Pangeran Harry, Meghan Markle dan Bayi Archie (YouTube)

Matamata.com - Anak bungsu Pangeran Charles dengan mendiang Lady Diana, Pangeran Harry telah memutuskan untuk tak lagi menjadi bagian dari kerajaan Inggris. Harry meninggalkan gelar kebangsawanannya usai menikah dengan Meghan Markle.

Keputusan Harry dan Meghan sangat disayangkan oleh Ratu Elizabeth dan sang suami, Pangeran Phillip. Dalam sebuah buku bertajuk Prince Phillip Revealed, Pangeran Phillip yang kini berusia 99 tahun itu mengungkapkan kekecewaannya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Dalam buku yang ditulis oleh Ingrid Seward itu, Pangeran Phillip berkomentar terkait keputusan cucunya yang memilih meninggalkan kerajaan. Ia mengaku sangat kecewa Harry lebih memilih menjadi selebritas di Amerika.

"Harry dan Meghan memiliki segalanya, rumah yang indah, putra yang sehat, dan peluang luas untuk memberikan dampak global lewat pekerjaan amal mereka," papar Ingrid.

Pangeran Phillip yang merasa dirinya sosok pria bertanggung jawab dan menjaga kehormatan istana merasa sangat kecewa dengan sang cucu. Ia bersedih Harry lebih memilih seorang janda dibanding negaranya.

Pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@sussexroyal)

"Pangeran Phillip adalah pria yang mendedikasikan diri untuk melakukan hal yang benar, merasa kecewa cucunya melepaskan tanggung jawab demi pernikahan dengan seorang janda Amerika seperti halnya Edward VIII menyerahkan mahkotanya untuk menikahi Wallis Simpson pada tahun 1937, " lanjut Ingrid.

Diketahui Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulan Januari lalu membuat pengumuman yang mengejutkan publik. Usai dikaruniai seorang anak, Pangeran Harry memilih untuk keluar dari kerajaan.

Pihak Istana Buckingham tak menghalangi niat Meghan dan Harry. tersebut. Keduanya kini hidup sebagai rakyat biasa dan meninggalkan gelar kebangsawanannya.

Load More