Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Diana Rigg (YouTube)

Matamata.com - Pada Kamis (10/9/2020), pemeran di serial Game of Thrones, Diana Rigg meninggal dunia di London, Inggris. Sang aktris menghembuskan napas terakhir di usia 82 tahun. Simon Beresford, pihak Diana Rigg juga telah mengonfirmasinya dan membagikan kabar duka tersebut kepada publik.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, kami mengumumkan bahwa Dame Diana Rigg meninggal dunia dalam damai pagi ini," kata Simon Beresford dikutip dari CNN, Jumat (11/9/2020). "Dia ada di rumah bersama keluarganya. Kami meminta privasi di masa yang sulit ini," ujarnya lagi.

Diana Rigg (YouTube)

Berdasarkan keterangan dari putri Diana Rigg, Rachael Stirling, sang ibu meninggal dengan tenang dalam tidurnya. Sang aktris didiagnosis menderita kanker sejak Maret 2020 sebelum tutup usia. Diana Rigg berusaha menampilkan kebahagiaan pada keluarganya meski sedang sakit. 

"Dia (Diana Rigg) menghabiskan beberapa bulan terakhir dengan penuh kegembiraan. Merefleksikan kehidupan dengan canda, tawa, dan kebanggaan atas profesinya,” kata Rachael Stirling. "Aku akan merindukannya," ucap Rachael menambahkan.

Sebagai bintang Hollywood, Diana Rigg telah memulai karier sejak 1960an. The Avengers (1961) sebagai agen rahasia, Emma Peel adalah serial perdana yang dibintanginya.  

Diana Rigg (YouTube)

Sejarah lain yang ditorehkan adalah didapuknya ia sebagai ‘gadis Bond’ di film James Bond: On Her Majesty’s Secret Service (1969). Disusul deretan layar bioskop lainnya.

Diana Rigg mendapat trofi pertamanya di BAFTA untuk kategori Best Actress dalam film Mother Love pada 1990.  Menyusul penghargaan bergengsi lain seperti Emmy Awards, Evening Standard Theatre hingga Tony Awards.

Meskipun terbilang aktris lawas, namun ia mampu menjadi idola generasi masa kini lewat serial Game of Thrones. Perannya sebagai Lady Olenna Tyrell mencuri perhatian.

Load More