Linda Rahmadanti | MataMata.com
Zendaya. (Instagram/@zendaya)

Matamata.com - Zendaya berhasil menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan. Ia berhasil meraih pia Emmy Awards 2020 untuk perannya di serial Euphoria. Mengagumkannya, Zendaya berhasil mengalahkan nama-nama besar yang masuk nominasi Lead Actress in a Drama.

Para pesaing Zendaya di antaranya Jennifer Aniston di serial The Morning Show, Olivia Colman pada The Crown, hingga Sandra Oh di serial Killing Eve.

Bukan hanya sekadar meraih trofi Emmy Awards 2020, Zendaya juga berhasil mencetak sejarah baru di penghargaan untuk insan pertelevisian Hollywood tersebut. Zendaya menjadi aktris termuda yang memenangkan piala di kategori Outstanding Lead Actress in a Drama di usia 24 tahun.

Baca Juga:
Sampai Trending! 5 Potret Mesra Zendaya dan Jacob Elordi di New York

Zendaya [Instagram]

"Kepada para pemain dan kru Euphoria yang luar biasa saya beruntung bisa bekerja sama dengan kalian setiap hari," kata Zendaya dalam pidato kemenangannya dikutip dari LA Times, Senin (21/9/2020).

"Banyak hal yang menginspirasi saya, terutama pada Sam Levinson (pembuat serial Euphoria), terima kasih untuk karakter Rue," imbuh bintang film Spider-Man: Homecoming ini.

Atas penghargaan tersebut, Zendaya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Namun dibalik itu semua, ia mengaku khawatir untuk merayakannya. Hal ini karena wabah pandemi virus corona yang belum berakhir.  

Baca Juga:
Sempat Digosipkan Dengan Zendaya, Tom Holland Malah Jalan Bareng Cewek Lain

"Saya tahu ini (situasi) aneh untuk merayakannya. Tapi saya ingin mengatakan ada harapan di luar sana," ujarnya.

Kemenangan Zendaya disambut antusias warganet. Banyak di antaranya yang memberikan semangat, sehingga nama sang aktris menduduki trending topic siang ini. Tahun lalu, rekor ini dipegang Jodie Comer yang meraih Emmy Awards di kategori yang sama pada umur 26 tahun.

Zendaya. (Instagram/@zendaya)

Jajaran aktris muda lainnya yang meraih Emmy Awards 2020 adalah Julia Garner. Perempuan 25 tahun ini didapuk sebagai pemenang di kategori Outstanding Supporting Actress in a Drama. 

Selain kemenangan para bintang muda tersebut, beberapa nama tenar lain seperti Eddie Murphy juga mendapatkan piala Emmy Awards 2020.

Pengisi suara di film Shrek itu memenangkan kategori Outstanding Guest Actor in a Comedy Series pada penampilannya di Saturday Night Live. Sang aktor berhasil mendepak jajaran bintang hits seperti Brad Pitt, Fred Willard, Adam Driver hingga Luke Kirby. (Rena Pangesti)

Load More