Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kajol dan ibunya, Tanuja (Instagram/@kajol)

Matamata.com - Ibu Kajol, Tanuja ulang tahun ke-77 kemarin (23/9/2020). Kajol dan sang adik, Tanishaa Mukerji pun memposting ucapan selamat ulang tahun di hari bahagia sang ibu. Kajol membagikan foto yang menampilkan dirinya dan artis veteran tersebut dan menulis kata-kata menyentuh hati. 

"Saat aku bersamamu, aku berdiri bersama tentara.' Selamat ulang tahun kepada satu orang yang menunjukkan semua avatar wanita kepada saya. Prajurit, istri, ibu, saudara perempuan, wanita, manusia dan roh! Selamat ulang tahun momma. Sangat mencintaimu. Saya sangat bersyukur bahwa dirimu memilih saya sebagai putrimu .... selalu dan selamanya. #foreveryourbaby," kata Kajol.

Kajol bersama Ibu, Tanuja dan adik, Tanishaa Mukerji (Instagram/@tanishaamukerji)

Sementara itu, Tanishaa membagikan deretan foto ibunya bersama keluarga serta dari film-filmnya. Yup, ibu Kajol bukan orang sembarangan. Dia adalah aktris besar dari eranya di mana bakat dan kecantikannya menurun pada sang putri. Kepoin 3 fakta ibu Kajol yang jarang diketahui dari silsilah keluarganya dilansir dari berbagai sumber. 

1. Aktris Legendaris Penerima Dua Penghargaan Filmfare

Kajol dan ibunya, Tanuja (Instagram/@kajol)

Ibu Kajol, Tanuja Samarth, dikenal sebagai Tanuja, adalah seorang aktris film India, yang sebagian besar bekerja di industri film Hindi. Bagian dari keluarga Mukherjee-Samarth, ia adalah putri aktris Shobhna Samarth dan produser Kumarsen Samarth, dan menikah dengan pembuat film Shomu Mukherjee, yang dengannya ia memiliki dua anak perempuan, aktris Kajol dan Tanisha.

Sebagai penerima dua Penghargaan Filmfare, Tanuja terkenal karena perannya dalam film-film Hindi seperti Memdidi (1961), Chand Aur Suraj (1965), Baharen Phir Bhi Aayengi (1966) dan masih banyak lagi. Dia populer di akhir 60-an dan awal 70-an saat berpasangan dengan aktor Sanjeev Kumar, Rajesh Khanna dan Dharmendra.

2. Kakak Dianugerahi Padma Shri

Silsilah keluarga Kajol dari pihak wanita (Instagram/@kajol)

Nutan Samarth adalah bibi Kajol, atau kakak Tanuja. Lebih dikenal sebagai Nutan adalah seorang aktris film India. Dalam karir yang membentang hampir empat dekade, ia muncul dalam lebih dari 70 film Hindi, banyak dalam peran utama. Dianggap sebagai salah satu aktor wanita terbaik dalam sejarah perfilman India, Nutan terkenal karena memainkan bagian-bagian yang tidak konvensional dan penampilannya sering menerima pujian dan penghargaan.

Load More