Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan (Instagram/@Iamsrk_fan_m)

Matamata.com - Istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan ultah ke-50 kemarin, Kamis (8/10/2020). Menikah dengan King of Bollywood, pastinya perjalanan hidup Gauri tidak mudah. Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menikah pada 25 Oktober 1991 dan telah menjalin hubungan kuat selama hampir tiga dekade. Rumah tangga mereka juga langgeng usai dikaruniai tiga anak, yakni Aryan Khan, Suhana Khan dan AbRam Khan.

Meski punya suami terkenal dan tajir melintir, Gauri Khan bukan wanita yang suka berpangku tangan saja. Dia termasuk salah satu wanita paling berpengaruh di Bollywood dengan talenta dan koneksi besarnya di dunia showbiz. Gauri adalah desainer interior dengan bisnis yang sukses bernama Gauri Khan Designs. Dia juga siap untuk merilis bukunya berjudul My Life in Design. Buku tersebut, yang akan keluar tahun depan, akan berkisah tentang detail perjalanannya sebagai desainer interior yang menampilkan foto-foto proyek, keluarga, dan rumahnya yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Shah Rukh Khan dan keluarga (Instagram/@gaurikhan)

Meski bergelimang harta dan punya suami paling diidolai di India, Gauri Khan pernah melewati masa-masa sulit di hidupnya. Seperti apa sih cobaan berat jadi istri Shah Rukh Khan? Kepoin detailnya selengkapnya di bawah ini dilansir dari berbagai sumber termasuk Hindustan Times, Bollywoodshaadis.com dan banyak lagi.

1. Perbedaan Agama

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Shah Rukh Khan naksir Gauri Khan untuk pertama kalinya di pesta ulang tahun teman pada tahun 1984 ketika dia baru berusia 18 tahun. Ketika mereka mulai menjalani hubungan, keduanya akhirnya mulai menyadari kendala terbesar hubungan mereka yakni latar belakang agama yang berbeda. Gauri berasal dari keluarga Hindu Brahmana. Ayahnya adalah seorang vegetarian murni, dan bahkan memiliki sebuah kuil di dalam rumah.

Sementara itu, Shah Rukh Khan adalah seorang Muslim. Sudah jelas bahwa orangtuanya tidak menyetujui hubungan mereka. Bagaimanapun, agama memang memainkan peran penting dalam pernikahan di India. Terlepas dari agama, orangtua Gauri juga menganggap Shah Rukh Khan belum mapan. Gauri sendiri masih muda dan tidak dewasa untuk mengambil keputusan besar. Cobaan berat pertama dimulai.

2. Ditodong Pistol

Ibu mertua Shah Rukh Khan ultah (Instagram/@gaurikhan)

Perjalanan cinta Shah Rukh Khan dan Gauri Khan dari kekasih masa kecil hingga pasangan kuat favorit Bollywood adalah impian setiap orang. Namun dalam buku bertajuk King of Bollywood: Shah Rukh Khan and the Seductive World of Indian Cinema, jurnalis Anupama Chopra berbagi detail tentang rintangan yang dihadapi oleh Shah Rukh Khan dan Gauri sebelum mereka mengikat janji sehidup semati. Sang aktor telah cukup diperhitungkan pada saat itu, jadi perbincangan di mana-mana setelah kesuksesan acara televisi Fauji.

Load More