Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Matamata.com - Aktor Bollywood Amitabh Bachchan ultah ke-78 hari ini, Minggu (11/10/2020). Para penggemar dan rekan artis pun membanjiri media sosial dengan ucapan ultah. Sementara beberapa seleb Bollywood berbagi kenangan berharga dengan sang aktor dengan membagikan foto throwback, yang lain menulis catatan yang menyentuh hati untuk Amitabh Bachchan di hari ultah sang aktor.

Sebagai publik figur, Amitabh Bachchan sering menerima pujian dan kritik. Bahkan nggak sekali dua kali, mertua Aishwarya Rai ini menghadapi kritik dari orang terkenal.

Jaya Bachchan, Amitabh Bachchan bersama anak dan cucu (Instagram/@shwetabachchan)

Dari tuduhan serakah hingga pelecehan seksual, Amitabh Bachchan pernah mengalaminya. Kepoin tuduhan kontroversial yang dihadapi Amitabh Bachchan sepanjang kariernya di bawah ini yuk dilansir dari Hindustan Times. 

1. Pelecehan Seksual

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Mantan Miss India World Sayali Bhagat menuduh Amitabh Bachchan, Shiney Ahuja dan Sajid Khan melakukan pelecehan seksual pada tahun 2011. Setelah Big B mengajukan pengaduan polisi, Sayali mengklaim bahwa dia adalah korban kejahatan dunia maya dan menuduh bahwa ada pernyataan palsu yang dikeluarkan atas namanya.

"Saya telah bertukar email dengan Amitabh, dan dia memahami bahwa ada pihak ketiga yang terlibat. Dia juga melaporkan ke polisi dan telah mengajukan keluhan lain. Saya bahkan berbicara dengan beberapa aktor lain, dan mereka semua mengerti bahwa saya telah menjadi korban," kata Sayali Bhagat.

2. Suka Mengintimidasi

Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan (Instagram/@bachchan)

Aktor-penulis veteran Kader Khan mengungkapkan dalam sebuah wawancara televisi tahun 2010 bahwa Amitabh Bachchan memiliki kekuasaan tinggi dan cenderung mengintimidasi setelah dia menjadi Anggota Parlemen (MP).

Load More