Yohanes Endra | MataMata.com
Empire State. (YouTube)

Matamata.com - Sinopsis film Empire State akan ditayangkan malam ini di program acara Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB. Empire State sendiri merupakan film drama kriminal yang diadaptasi dari kisah nyata. Empire State berkisah tentang insiden perampokan uang tunai terbesar yang terjadi di sepanjang sejarah Amerika Serikat pada awal tahun 1980-an. Penasaran dengan sinopsis singkat film ini? Berikut sinopsis film Empire State selengkapnya.

Tentang Film Empire State

Empire State. (YouTube)

Empire State merupakan film besutan sutradara asal Amerika Serikat, Dito Montiel yang juga menyutradarai film Boulevard (2015), Man Down (2016), dan The Clapper (2018).

Film ini dirilis pada 3 September 2013 lalu dan dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Hollywood, seperti Dwayne Johnson, Liam Hemsworth, dan Emma Roberts. Film berdurasi 94 menit ini mendapatkan rating 5.4/10 di portal review online IMDb dan 3.8/5 di Rotten Tomatoes.

Sinopsis Film Empire State

Empire State. (YouTube)

Cerita film Empire State bermula saat sekelompok pencuri amatir merampok uang tunai sebesar 11 juta USD di markas besar perusahaan Empire State Armored Truck Company di Bronx. Saat itu, perampokan tersebut menjadi perampokan uang tunai terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Ketika terjadi perampokan, hanya ada satu petugas keamanan yang berjaga.

Petugas keamanan yang bernama Chris Potamitis (Liam Hemsworth) ini mengaku bahwa ada tiga pria yang memborgolnya dan kemudian melakukan perampokan. Namun, siapa sangka ternyata Chris justru terlibat dalam aksi perampokan tersebut. Chris yang pernah gagal seleksi masuk kepolisian ini memberikan informasi letak brankas berisi uang 11 juta USD kepada teman dekatnya, Eddi (Angarano). Mereka kemudian menyusun rencana untuk merampok uang tersebut.

Empire State. (YouTube)

Setelah menjalankan aksi perampokan, Chris dan Eddie harus berusaha untuk menghindari seorang detektif veteran dari New York Police Department bernama James Ransone (Dwayne Johnson). James dengan naluri detektifnya sejak awal memang mencurigai Chris yang pasti memiliki keterlibatan dalam aksi perampokan besar tersebut.

Load More