Johnny Depp (Shutterstock)

Matamata.com - Dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkannya sendiri untuk The Sun, media yang memuat berita KDRT-nya terhadap mantan istrinya, Amber Heard, aktor Hollywood Johnny Depp kalah. 

Dilansir dari People, Selasa (3/11/2020), pengadilan memutuskan bahwa artikel The Sun yang dipermasalahkan memuat fakta sebenarnya. Akibatnya, tuduhan pencemaran nama baik aktor Pirates of Carribean itu gugur. "Benar secara substansial," kata Hakim Nicol.

Amber Heard [Shutterstock]

Dalam pernyataan tertulis yang dikirim lewat Kementerian Kehakiman Inggris lah pernyataan ini diungkapkan. Hakim juga memuat secara detail 14 insiden yang muncul ke permukaan antara Johnny Depp dan Amber Heard sejak Juli lalu. 

Bagi pihak Amber Heard sendiri, kemenangan ini bukan hal aneh. Pihak Amber optimis karena hal tersebut benar adanya. "Untuk mereka yang hadir dalam persidangan di Pengadilan Tinggi London, keputusan ini bukan sesuatu yang mengejutkan," tutur penasihat Amber Heard dalam kasus di AS, Elaine Charlson Bredehoft. 

Sementara itu, pihak Johnny Depp mengaku kecewa. Pihak sang aktor belum mau mengibarkan bendera putih meski dinyatakan kalah. Pihaknya tetap membantah bahwa Johnny Depp bukan pemukul istri seperti yang heboh diberitakan. Sebaliknya, mereka berniat membawa kasus ini ke tingkat yang lebih tinggi. 

Johnny Depp dan Amber Heard (Shutterstock)

"Keputusannya sangat cacat, sehingga akan konyol bila Depp tidak banding atas keputusan ini. Sementara waktu, kami berharap berbeda dengan kasus ini, proses kasus fitnah di Amerika bisa setara, dengan kedua pihak mengungkap secara keseluruhan ketimbang satu pihak secara strategis memilih-milih bukti apa yang bisa atau tidak untuk diandalkan," tutur kuasa hukum Johnny Depp, Jenny Afia, lewat pernyataan tertulis.

Sebelumnya, Johnny Depp mengatakan tak pernah melecehkan perempuan sepanjang hidupnya. Termasuk memukul Amber Heard yang kala itu masih jadi istrinya. Ia mengaku memegang prinsip tak melakukan kekerasan pada perempuan. Prinsip itu dipegang Depp selama ini karena dia pernah menyaksikan kekerasan dalam hidup dan berjanji tak akan melakukannya.

"Saya merasa itu tidak masuk akal dan itu tidak akan pernah terjadi," ujarnya. "Dia (Amber Heard) adalah sosok yang perhitungan, didiagnosa masalah kepribadian, dia sosiopat, dia narsis, dan dia benar-benar tidak jujur secara emosional," kata Johnny Depp lagi.

Load More