Yohanes Endra | MataMata.com
Helen McCrory meninggal dunia. (The Wrap)

Matamata.com - Helen McCrory, pemeran Narcissa Malfoy di film Harry Potter meninggal dunia di usia 52 tahun karena kanker pada Jumat (16/4/2021) waktu setempat.  Sang suami yaitu Damian Lewis merasa sangat terpukul dengan kepergian istrinya. Damian mengungkapkan jika McCrory "telah meninggal dalam damai" lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @lewis_damian. Selain itu, penulis J.K. Rowling juga menyampaikan kabar duka itu lewat akun Twitter resminya @jk_rowling.

Kepergian Helen McCrory tentu saja menyisakan duka yang cukup mendalam bagi keluarga dan orang terdekatnya. Helen McCrory memang salah seorang aktris yang dikenang atas karya-karyanya, terutama para pecinta serial Netflix, Peaky Blinders, hingga Harry Potter.

Helen McCrory dan suami, Damian Lewis. [Instagram @hellenmccroryofficial]

Berikut ini ulasan menarik seputar profil Helen McCrory yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber. 

Baca Juga:
Helen McCrory, Pemeran Narcissa Malfoy di Harry Potter Meninggal Dunia

Sosok Helen McCrory yang Inspiratif

Pemilik nama lengkap Helen Elizabeth McCrory ini lahir di Paddington, London pada tanggal 17 Agustus 1968 dan memulai karier sejak tahun 1990.

Dilansir dari The Irish News, Helen McCrory pertama kali menjejakkan pendidikan di Drama London Center untuk bersekolah akting selama tiga tahun. Kemudian Helen memulai debutnya lewat drama The Importance of Being Earnest pada tahun 1990. Dirinya adalah seorang aktris berkebangsaan Inggris yang pernah memenangkan nominasi BAFTA.

Baca Juga:
Potret Baru 'Malfoy' di Serial Harry Potter Bikin Netizen Sedih, Kenapa?

Tidak hanya sebagai seorang aktris, ternyata Helen McCrory juga aktif di dunia humanitarian. Dirinya menjabat sebagai pelindung kehormatan dari organisasi amal anak-anak di London bernama Scene & Heard.

Selain itu, dirinya dan sang suami juga memberikan dukungan terhadap program Feed NHS dengan memberikan makanan kepada para pekerja restoran selama pandemi Covid-19 berlangsung di Inggris. Kemudian, pasangan ini juga berhasil mengumpulkan dana sebesar £ 1 juta untuk amal terhadap siapapun yang terdampak Covid-19. Sangat menginspirasi, bukan?

Helen McCrory meninggal dunia. (The Wrap)

Kehidupan Rumah Tangga yang Harmonis

Baca Juga:
Pakai Jubah Harry Potter, Yuk Adu Gaya Rose BLACKPINK vs Taeyeon SNSD

Pada tanggal 4 Juli 2007, Helen McCrory resmi menikah dengan aktor Inggris Damian Lewis. Kantor berita Mirror mencatat, bahwa jedua pasangan artis itu dikaruniai seorang putri yang bernama Manon dan putra bernama Gulliver. Keluarga kecil Helen McCrory bertempat tinggal di Tufmell Park, London Utara di dekat Sudbuty, Sunfolk. 

Helen McCrory meninggal dunia pada tanggal 16 April 2021 di usia 52 tahun. Kabar duka tersebut membuat publik terkejut. Pasalnya, sejauh ini penyakit kanker yang diderita Helen McCrory memang dirahasiakan dari publik.

Itulah profil Helen McCrory, aktris pemeran film Harry Potter meninggal dunia pada Jumat (16/4/2021). (Rishna Maulina Pratama)

Baca Juga:
Baru Menikah, Begini Kabar Pemeran Padma Patil di Harry Potter

Load More