Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Katrina Kaif (Instagram/@katrinakaif)

Matamata.com - India saat ini sedang mengalami gelombang Covid-19 kedua  dan jauh lebih mematikan. Dilansir The National News, otoritas kesehatan mengatakan India telah menetapkan rekor dunia untuk tingkat infeksi selama beberapa hari terakhir.

Saat ini terdapat kekurangan tempat tidur rumah sakit di bagian ICU, serta kekurangan obat-obatan dan ventilator. Sementara itu, banyak postingan di media sosial yang meminta bantuan baik melalui donasi maupun informasi. Itu semua menyebabkan hashtag #IndiaNeedsOxygen menjadi trending di Twitter pada akhir pekan.

Katrina Kaif (Instagram/@katrinakaif)

Saat situasi Covid-19 di India semakin kritis, berikut ini beberapa seleb Bollywood yang turun tangan untuk membantu, baik dengan menyoroti keseriusan situasi atau dengan menyumbang. Siapa saja? Kepoin selengkapnya di bawah ini:

1. Akshay Kumar

Akshay Kumar (Instagram)

Bintang Bollywood, Akshay Kumar menyumbangkan Rs1 crore atau sekitar Rp 1,9 M kepada mantan pemain kriket India yang sekarang politisi melalui yayasannya Gautam Gambhir's Foundation yang membantu mendistribusikan makanan gratis, obat-obatan, dan oksigen yang sangat dibutuhkan. Politisi itu men-tweet rasa terima kasihnya pada hari Sabtu.

"Setiap bantuan dalam kesuraman ini datang sebagai secercah harapan. Terima kasih banyak @akshaykumar karena telah memberikan Rs1 crore ke #GGF untuk makanan, obat-obatan, dan oksigen bagi yang membutuhkan! Tuhan memberkati," ucapnya di Twitter.

2. Sushmita Sen

Sushmita Sen (Instagram/@sushmitasen47)

Ketika aktris India dan mantan ratu kecantikan, Sushmita Sen melihat video Sunil Saggar, kepala eksekutif Rumah Sakit Shanti Mukand, Delhi, berbicara tentang bagaimana mereka hanya memiliki dua jam oksigen tersisa, dia memutuskan untuk mengambil tindakan.

Load More