Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kareena Kapoor (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Matamata.com - Seleb Bollywood Kareena Kapoor Khan telah mendesak penggemarnya untuk mengikuti protokol kesehatan dan memahami gawatnya situasi saat India memerangi gelombang kedua Covid-19.

Dilansir The National News, otoritas kesehatan mengatakan India telah menetapkan rekor dunia untuk tingkat infeksi selama beberapa hari terakhir.

Kareena Kapoor (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Saat ini terdapat kekurangan tempat tidur rumah sakit di bagian ICU, serta kekurangan obat-obatan dan ventilator. Sementara itu, banyak postingan di media sosial yang meminta bantuan baik melalui donasi maupun informasi. Itu semua menyebabkan hashtag #IndiaNeedsOxygen menjadi trending di Twitter pada akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Kasus Covid-19 di India Melonjak, 5 Seleb Bollywood Turun Tangan Membantu

Kareena Kapoor pun mewanti-wanti para pengikutnya untuk mematuhi protokol kesehatan atau prokes demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan semua orang. Terutama pikirkanlah dokter dan staf medis yang berdiri di garda terdepan. 

"Tidak terbayangkan bagi saya untuk mengetahui bahwa masih banyak orang yang tidak memahami beratnya situasi negara kita saat ini. Lain kali Anda melangkah keluar, atau memakai masker di bawah dagu Anda, atau melanggar aturan; luangkan waktu untuk memikirkan dokter dan staf medis. Mereka berada pada titik puncak baik secara mental maupun fisik," kata Kareena Kapoor di Instagram pribadinya hari ini, Rabu (28/4/2021).

Kareena Kapoor (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Istri Saif Ali Khan ini juga mendesak para penggemar yang membaca unggahannya ini untuk memutuskan rantai virus corona. India membutuhkan rakyatnya untuk bekerja sama memerangi pandemi.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Berani Nikah Muda, Ada Ibu Kareena Kapoor

"Masing-masing dari Anda yang membaca ini bertanggung jawab untuk memutus rantai. Sekarang, lebih dari sebelumnya, India membutuhkan Anda," tutupnya.

Tidak hanya Kareena Kapoor, saat situasi Covid-19 di India semakin kritis, beberapa seleb Bollywood juga turun tangan untuk membantu, baik dengan menyoroti keseriusan situasi atau dengan menyumbang.

Kareena Kapoor dan Akshay Kumar (Instagram/@therealkareenakapoor)

Bintang Bollywood, Akshay Kumar misalnya yang menyumbangkan Rs1 crore atau sekitar Rp 1,9 M kepada mantan pemain kriket India yang sekarang politisi melalui yayasannya Gautam Gambhir's Foundation yang membantu mendistribusikan makanan gratis, obat-obatan, dan oksigen yang sangat dibutuhkan.

Baca Juga:
Ultah ke-74, 3 Potret Masa Muda Ibu Kareena Kapoor yang Cantiknya Awet

Load More