Yohanes Endra | MataMata.com
Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

Matamata.com - Ratusan warga Palestina dan lebih dari 20 polisi Israel dikabarkan terluka dalam bentrokan di Yerusalem. Bentrokan ini terjadi menyusul naiknya ketegangan selama satu bulan terakhir, meski konflik Israel dan Palestina itu sendiri telah berlangsung puluhan tahun.

Imbas dari peristiwa itu cukup melebar ke berbagai sektor, termasuk industri hiburan. Terkini, Gal Gadot juga ikut diserbu netizen dengan komentar terkait Palestina dan Free Palestine.

Akun Instagram aktris asal Israel itu diminta untuk mengatakan serta mengambil sikap terkait peristiwa yang melibatkan Palestina dan Israel.

Baca Juga:
Bikin Haru, Ulang Tahun Melly Goeslaw Dirayakan Anak Palestina

Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

"Tolong katakan sesuatu, banyak perempuan yang meninggal di bentrokan itu," pinta netizen pada Gal Gadot.

"Hey Gal, apa yang akan kamu katakan tentang peristiwa yang terjadi di Israel?" tanya netizen lainnya.

Tagar Save Palestine pun bermunculan di kolom komentar Instagram Gal Gadot.

Baca Juga:
Demi Misi Kemanusiaan, Dorce Gamalama Bersedia ke Palestina

Hanya saja, sejauh ini Gal Gadot masih belum muncul untuk memberikan komentarnya terkait peristiwa yang melibatkan Israel dan Palestina.

Gal Gadot. (Instagram/@gal_gadot)

Diberitakan sebelumnya, Israel kembali melakukan serangan di kompleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza. Akibatnya, ada korban meninggal dunia dari serangan tersebut.

Menilik laporan Reuters, serangan udara Israel itu berlangsung hingga Senin (11/5/2021) malam. Sejumlah ledakan maupun tembakan roket terdengar di dekat Kota Gaza dan sepanjang jalur pantai.

Baca Juga:
Mulia, Sebagian Keuntungan Konser Maher Zain Disumbangkan buat Palestina

Kementerian kesehatan Palestina yang dikelola Hamas di Gaza mengatakan bahwa ada 20 orang, termasuk anak-anak, tewas dalam serangan itu. Di Yerusalem, tembakan roket menyebabkan parlemen Israel dievakuasi saat sirene dibunyikan.

Melansir BBC, penguasa Hamas di Gaza mengancam akan menyerang setelah ratusan warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di Yerusalem pada Senin (10/5).

Di sisi lain, Israel mengatakan telah menewaskan sedikitnya tiga militan Hamas. "Kami telah mulai, dan saya ulangi, mulai menyerang sasaran militer di Gaza," kata juru bicara militer Israel, Letkol Jonathan Conricus kepada wartawan.

Load More