Yohanes Endra | MataMata.com
Gal Gadot. (Instagram/gal_gadot)

Matamata.com - Gal Gadot telah buka suara untuk mengomentari konflik Israel dan Palestina. Hanya saja, pernyataan Gal Gadot justru membuat dirinya menuai pro kontra dan disorot habis-habisan.

Terkini, banyak orang penasaran dengan latar belakang Gal Gadot. Melansir Suara.com, simak profil Gal Galdot berikut ini.

Profil Gal Gadot

Baca Juga:
3 Kontroversi Gal Gadot, Reaksinya untuk Konflik Israel - Palestina Disorot

Gal Gadot adalah seorang model dan juga aktris asal Israel yang telah memulai kariernya sejak tahun 2004.

Perempuan kelahiran 30 April 1985 ini mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Miss Israel, yang kemudian berhasil menyabet gelar tersebut.

Setelah itu, dirinya juga sempat mewakili Israel untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2004. Hal inilah yang membuat gerbangnya di dunia hiburan mulai terbuka lebar. 

Baca Juga:
Gal Gadot Bereaksi Atas Pembantaian Palestina, Tutup Kolom Komentar

Perjalanan Karier Gal Gadot

Profil Gal Gadot [AFP]

Setelah wara wiri berkarier sebagai seorang model, di tahun 2009 Gal Gadot melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia seni peran. Dirinya langsung di dapuk untuk membintangi film layar lebar Fast & Furious (2009) sebagai Giselle Yashar.

Hingga namanya semakin meroket ketika dirinya membintangi film laga Wonder Woman di tahun 2017. Beberapa film populer yang dibintanginya seperti serial Fast & Furious, Batman v Superman: Dawn of Justive (2016), Justice League (2017) dan lainnya.

Baca Juga:
Instagram Gal Gadot Diserbu Komentar Free Palestine

Berkat peran-peran tersebut, Gal Gadot berhasil masuk ke sejumlah nominasi di ajang penghargaan. Salah satunya adalah nominasi sebagai Aktris Film Aksi di Teen Choice Award 2017.

Kehidupan Pribadi Gal Gadot

Untuk kisah asmaranya, Gal Gadot diketahui telah menikah dengan pria yang bernama Yaron Versano di tahun 2008. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai dua orang anak.

Kontroversi Gal Gadot

Gal Gadot tengah menjadi sorotan usai angkat bicara terkait ketegangan antara Israel dan Palestina. Sebelumnya, akun Instagram Gal Gadot diserbu oleh warganet dengan menuliskan tagar #freepalestine hingga #savegaza di kolom komentar.

Belakangan ini, pernyataan Gal Gadot rupanya menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Melalui akun Instagram pribadinya, Gal Gadot menyebutkan bahwa dirinya mengkhawatirkan keluarga dan kerabat yang ada di Israel.

Postingan Gal Gadot soal konflik Israel dan Palestina. (Instagram/gal_gadot)

Dirinya bahkan menyebut konflik Israel dan Palestina bagaikan lingkaran setan yang tak kunjung berakhir. Warganet sempat memperdebatkan pernyataan Gal Gadot yang seolah-olah mendukung Israel selama pemberontakan. 

Itulah ulasan menarik seputar profil Gal Gadot yang perlu diketahui. (Rishna Maulina Pratama)

Load More