Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film 2012. [IMDb]

Matamata.com - Dalam bioskop lebaran Trans TV sore nanti Sabtu (15/5/2021 pukul 16.00 WIB akan ditayangkan film 2012.  Film 2012 dibintangi oleh John Cusack, Thandie Newton, Woody Harrelson dan aktor pendukung lainnya.

Film yang menceritakan tentang bencana ini tayang perdana pada 13 November 2012 di Amerika Serikat. Film ini berhasil meraih pendapatan lebih dari 769 juta dolar AS dan merupakan garapan Roland Emmerich dan Harald Kloser. 

Sinopsis Film 2012

Baca Juga:
Sinopsis Film Marvel Eternals, Tayang November 2021

Cerita dalam film 2012 bermula saat seorang geologs bernama Adrian Helmsley bertemu dengan Satnam Tsurutani yang merupakan ahli astrofisik di India.

Film 2012. [IMDb]

Tsurutani mengklaim bahwa akan terjadi bencana besar badai matahari di tahun 2012. Bencana tersebut menyebabkan suhu Bumi naik drastis.

Klaim tersebut didukung dengan situasi suku Maya. Kalender suku Maya pun berakhir pada 21 Desember 2012 yang menambah kuat asumsi terjadinya bencana tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis Film Korea Miracle, Yoona SNSD Adu Akting sama Park Jung Min

Presiden Amerika dan pemimpin negara lain menggelar rapat rahasia dari ramalan dan prediksi itu. Mereka memutuskan untuk membuat camp perlindungan. Selain itu, kapal-kapal dengan daya tampung 100 ribu orang pun dibuat. Namun, para penumpang yang akan diselamatkan akan dipilih.

Film 2012. [IMDb]

Seorang penulis bernama Jackson dan dua anaknya pergi ke Yelowstone tahun 2012. Di tengah perjalanan, mereka dicegat oleh pihak keamanan. Mereka bertemu dengan Charlie, seorang penyiar yang membawakan berita tentang prediksi suku Maya.

Jackson pun beranggapan bahwa bencana akan terjadi. Ia melihat keretakan besar di Patahan San Andreas, California. Selain itu, gempa bumi dan banjir bandang pun berurutan terjadi. Lalu, apakah Jackson bisa menyelamatkan diri dan kedua anaknya? Tonton selengkapnya dalam film 2012 yang akan tayang di bioskop lebaran Trans TV pukul 16.00 WIB nanti. Jangan sampai ketinggalan! [Farah Nabilla]

Baca Juga:
Sinopsis Film Wedding Agreement, Indah Permatasari Kawin Kontrak

Load More