Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta film Dil Bechara. (Youtube/FoxStarHindi)

Matamata.com - Film India romantis masih menjadi daya tarik bagi pecinta film Bollywood. Tak terkecuali penggemar di Indonesia, minat akan film Bollywood masih cukup tinggi. Film India kebanyakan memang bergenre romantis dengan kisah yang mengharu biru.

Film India romantis juga masih banyak dan cukup sering ditayangkan di beberapa stasiun televisi swasta Indonesia. Namun kebanyakan film-film tersebut adalah film lawas yang sudah berulangkali ditayangkan. Sebut saja Kuch-kuch Hota Hai, Mohabbatein, Kabhi Kushi Kabhie Gham, hingga Veer Zara.

Fakta film Dil Bechara. (Youtube/FoxStarHindi)

Namun sebenarnya ada banyak film India romantis terbaru yang bisa ditonton lho. Film India romantis identik dengan pemainnya yang rupawan juga nyanyian dan tarian yang khas. Nah berikut adalah rekomendasi film India romantis yang bisa ditonton saat bosan di rumah saja. Yuk disimak!

1. Jawaani Jaaneman

(Jawaani Jaaneman/YouTube/Pooja Entertainment)

Rekomendasi Film India romantis yang pertama adalah Jawaani Jaaneman. Film ini merupakan film yang disutradarai oleh Nittin Kakkar. Dibintangi oleh Saif Ali Khan dan Alaia Furniturewala. Film ini berkisah tentang seorang ayah yang diperankan oleh Saif Ali Khan dengan anaknya yang diperankan oleh Alaia Furniturewala.  Saif Ali Khan memerankan karakter bernama Jassi atau Jazz seorang ayah berumur 40 tahun yang terkenal playboy. Jazz sangat sering berganti pasangan. Hampir setiap hari ia pergi ke kelab malam dan berkencan dengan para gadis.

Hingga suatu ketika ia berjumpa dengan seorang gadis yang membuatnya berubah. Gadis itu bernama Tia. Sebagai playboy, Jazz tidak ragu untuk mengajak Tia Ke apartemennya. Namun yang mengejutkan adalah pernyataan Tia yang menyebutkan kemungkinan bahwa Jazz adalah ayahnya! Kira-kira benar nggak nih Tia itu anaknya Jazz? Atau cuma akal-akalan Tia saja supaya tidak tergoda pesona Jazz?

2. Dia

(Film Dia/ YouTube/Anand Audio)

Rekomendasi Film India romantis yang kedua adalah Dia. Film ini dibintangi oleh Kushee Ravi, Prutvhi Ambaar, dan Dheekshith Sheety.  Film Dia, berkisah tentang seorang mahasiswi jurusan Biotek bernama Dia Swaroop. Dia adalah gadis introvert yang tanpa sengaja berjumpa dengan seniornya bernama Rohit yang membuatnya jatuh cinta. Kepribadiannya yang tertutup membuat Dia tidak kunjung berani menyatakan perasaannya. 

Load More