Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Angelina Jolie (Shutterstock)

Matamata.com - Siapa yang tak mengenal Angelina Jolie? Aktris kelahiran Los Angeles ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-46 hari ini, lho! Kemampuan akting Angelina Jolie juga tak perlu diragukan lagi. Mantan istri Brad Pitt tersebut pernah menyabet Piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik (2000) dan Aktris Terbaik (2009).

Angelina Jolie belum lama ini menyapa penggemar dengan membintangi film Those Who Wish Me Dead yang tayang di bioskop Indonesia pada Mei 2021. Selain itu, ia akan berperan sebagai karakter Thena di upcoming film Marvel Eternals.

Angelina Jolie (Shutterstock)

Selain yang terbaru, film-film terbaik Angelina berikut ini juga sayang jika dilewatkan. Yuk simak film terbaik Angelina Jolie pilihan MataMata berikut ini. 

1. Girl, Interrupted (1999)

Film Terbaik Angelina Jolie - Girl, Interrupted (IMDb)

Film Girl, Interrupted mengisahkan tokoh Susanna Kaysen (Winona Ryder) yang ingin melakukan bunuh diri pada 1967. Ia rupanya didiagnosis menderita Borderline Personality Disorder saat melakukan konsultasi ke psikiater. Susan kemudian bertemu Lisa (Angelina Jolie) yang sudah berada di rumah sakit jiwa selama 8 tahun. Lisa merupakan sosiopat yang kerap menghasut teman-temannya berhenti minum obat atau terapi.

Lisa juga mengajak Susan dan beberapa temannya meninggalkan rumah sakit. Setelah berhasil merebut hidupnya kembali, Susan menyibukkan diri dengan melukis dan rutin terapi ke psikolog. Karakter Susan dan Lisa amat menonjol dalam film Girl, Interrupted. Tak salah apabila Girl, Interrupted juga masuk dalam daftar jajaran film terbaik tahun 1999.

2. Mr. & Mrs. Smith (2005)

Film Terbaik Angelina Jolie - Mr. & Mrs. Smith (Instagram)

Selanjutnya adalah film Mr. & Mrs. Smith yang dibintangi Angelina Jolie bersama Brad Pitt. Mereka menjadi pasangan suami istri John Smith dan Jane Smith. John dan Jane bertemu saat liburan hingga hubungan keduanya berlanjut ke jenjang pernikahan. John mengaku bekerja di perusahaan konstruksi, sedangkan Jane sebagai konsultan teknis.

Load More