Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Seleb Bollywood kaya (Instagram/@_aamirkhan)

Matamata.com - Bollywood terkenal sebagai industri perfilman terbesar di dunia setelah Hollywood. Aktor dan aktrisnya juga berstatus seleb kaya dengan harta berlimpah berkat film-film yang mereka mereka bintangi. Sebut saja Shah Rukh Khan, aktor Bollywood paling populer di dunia.

Namun tidak semua artis Bollywood mengawali kariernya dengan terjun langsung ke dunia hiburan. Tak sedikit artis India yang berangkat dari pekerjaan dengan gaji kecil. Bahkan ada yang pernah bekerja menjadi pelayan Jika dibandingkan dengan kekayaan sekarang, gaji yang mereka terima dulu sangat jauh, bagai langit dan bumi.

Seleb Bollywood kaya (Instagram/@iamsrk)

Lantas siapa saja seleb Bollywood kaya yang dulu pernah digaji murah banget?

1. Shah Rukh Khan

Seleb Bollywood kaya (Instagram/@iamsrk)

Siapa yang tidak kenal dengan Shah Rukh Khan? Aktor yang dijuluki King Khan ini telah membintangi segudang film Bollywood populer seperi Dilwale Dulhaniya Le Jayenge, Kuch Kuch Hota Hai, Mohabbatein, Kabhi Khushi Kabhie Gham, Veer-Zaara, My Name Is Khan, hingga Raees.

Shah Rukh Khan tercatat memiliki kekayaan bersih USD 700 juta atau dalam Rupee India, 5.131 crores (sekitar Rp10 triliun) pada 2021. Namun siapa yang menyangka bahwa artis terkaya di India ini pernah menerima gaji 50 rupee (sekitar Rp10 ribu) saat bekerja sebagai penari.

2. Amitabh Bachchan

Seleb Bollywood kaya (Instagram/@amitabhbachchan)

Bintang veteran Amitabh Bachchan memulai karier sebagai salah satu karyawan di sebuah perusahaan pelayaran sebelum terjun di dunia hiburan. Saat itu, gaji pertama yang diterima ayah mertua Aishwarya Rai ini hanya sebesar 500 rupee (sekitar Rp100 ribu).

Load More