Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Matamata.com - Ketampanan merupakan salah satu nilai penunjang bagi aktor. Sebab dalam dunia hiburan penampilan menjadi nilai jual yang sangat diperhitungkan. Ada begitu banyak aktor Hollywood yang memiliki wajah tampan.  Diakui atau tidak, memiliki wajah rupawan akan membuat karir seorang pelakon menjadi lebih mulus. Meskipun hal ini tetap harus didukung dengan kemampuan akting yang baik pula.

Sebut saja Brad Pitt hingga Robert Pattinson. Mereka adalah aktor yang kemampuan aktingnya sudah diakui dunia. Akting mereka dalam setiap film yang dibintangi pun kerap menuai pujian. Selain jago akting, ketampanan mereka tidak perlu diragukan. Berkat ketampanan dan kepiawaian akting mereka nama mereka pun terkenal sampai seluruh dunia.

Baru-baru ini seorang dokter dari Center For Advanced Facial Cosmetic And Plastic Surgery in London, dr. Julian De Silva melakukan pengukuran rasio wajah sederet aktor tampan Hollywood untuk melihat siapakah aktor dengan rasio emas tertinggi. 

Baca Juga:
6 Artis Hollywood Dikabarkan Pernah Main Serong, Kristen Stewart Menyesal!

Lima aktor Hollywood tersebut adalah Robert Pattinson, Brad Pitt, Henry Cavill, George Clooney, dan Bradley Cooper. Dokter Julian De Silva menggunakan pengukuran berdasarkan metode Golden Rasio. Rasio emas atau golden rasio sendiri merupakan sebuah metode yang digunakan seniman dan arsitek dari masa Renaissance Eropa. Persamaan ini kemudian diadaptasi oleh para ilmuan untuk menjelaskan alasan mengapa seseorang disebut cantik atau tampan dengan rumus matematika.

Seniman ternama Leonardo Da Vinci juga menggunakan Golden Rasio untuk menggambar sosok pria dengan tubuh sempurna dalam masterpiece nya Vitruvian Man. Menurut hasil perhitungan dari dr. Julian De Silva seperti dilansir dari Dailymail, peringkat golden rasio tertinggi dari 5 aktor Hollywood yang ia analisis adalah 92.15%.

Penasaran siapa saja aktor Hollywood Tertampan dengan nilai Golden Rasio tertinggi? Yuk intip daftarnya berikut.

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Pindah Agama, Ada Tiga yang Mualaf!

1. Robert Pattinson

Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Pemain Twilight ini menempati peringkat pertama sebagai aktor Hollywood tertampan. Berdasarkan pengukuran dari dr. Julian De Silva, mantan kekasih Kristen Stewart ini memeroleh 92.15%. menurut pengukuran tersebut bentuk wajah Robert sempurna dan menjadi standar ketampanan Yunani. Mata, hidung, alis, bibir, dagu, rahang hingga bentuk wajah Robert dinilai sempurna. Pemain Cedric Diggory dalam film laris Harry Potter ini memang tampan ya. Penampilannya di film terbarunya Batman juga sangat dinantikan penggemar.

2. Henry Cavill

Baca Juga:
8 Rekomendasi Film Hollywood Baru Tahun 2021, Siap Tayang di Bioskop

Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Di peringkat kedua ada Henry Cavill. Ia memiliki rasio emas yang tak terlalu jauh dengan Robert. Henry Cavill dikatakan sebagai pria tertampan kedua di dunia dengan rasio kesempurnaan 91,64%. Henry mendapatkan nilai tertinggi untuk bibir dan dahinya. Pemain Stardust ini juga meraih nilai tinggi untuk posisi rasio kecocokan posisi hidung, bibir, dan mata. 

3. Bradley Cooper

Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Diikuti oleh Bradley Cooper yang berada di posisi ketiga dengan rasio 91,08%. Penulis, pemain, serta sutradara dari film romantis a Star id Born ini memiliki nilai tertinggi untuk posisi matanya, bibir, dan dagunya. Aktor berusia 46 tahun ini pun menjadi aktor Hollywood tertampan ketiga.

4. Brad Pitt

Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Ketampanan Brad Pitt sudah diakui dunia. Mantan suami Angelina Jolie, menempati posisi keempat dengan rasio 90,51%. Menurut dokter Julian, Brad Pitt tidak nampak menua di usianya yang sudah 56 tahun. Nilai tertinggi Brad Pitt diperoleh dari jarak matanya. Meski sudah tak lagi muda ternyata pesona Brad Pitt masih luar biasa ya.

5. George Clooney

Aktor Hollywood Tertampan. (dailymail)

Disusul di tempat kelima diduduki oleh aktor George Clooney dengan 89,91 persen. Di usianya yang sudah 59 tahun, George Clooney masih memiliki wajah tampan. Meksi menurut dokter Julian De Silva, Clooney telah kehilangan volume di wajahnya. Namun di usia yang mendekati 60 tahun ia adalah seorang yang memang tampan secara natural.

Ternyata usia tidak membuat deretan aktor Hollywood tersebut kehilangan aura ketampanannya ya. Terlihat bahwa kelima aktor Hollywood tersebut telah berusia di atas 30 tahun. Namun mereka masih memeroleh nilai tinggi yang menunjukkan kesempurnaan wajah mereka. Siapa yang paling tampan nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More