Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret Aktor Bollywood Usia 50 Tahun Lebih (Instagram)

Matamata.com - Bollywood yang merupakan salah satu industri film terbesar di dunia memiliki banyak sekali aktor berbakat. Selain bibit-bibit baru yang muncul, beberapa aktor veteran masih menjadi tumpuan utama industri perfilman India. Menariknya, banyak aktor yang tetap digandrungi meski usia mereka telah melewati 50 tahun.

Usia mereka mungkin tak muda lagi. Namun tidak bisa dipungkiri jika pesona mereka tidak berkurang, justru semakin bertambah. Deretan aktor di bawah ini bisa dibilang makin tua makin ganteng. Siapa saja? Cekidot!

1. Anil Kapoor (64 tahun)

Baca Juga:
3 Artis Bollywood yang Bertahan Walau Suami Diterpa Isu Selingkuh

Potret Aktor Bollywood Usia 50 Tahun Lebih (instagram/@anilskapoor)

Penggemar film Bollywood pastinya sudah nggak asing lagi dengan nama Anil Kapoor. Namun bagi kamu yang kurang begitu tahu tentang Bollywood, aktor kelahiran 1956 ini muncul dalam film Slumdog Millionaire yang meraih sukses besar di tahun 2008. Anil berperan sebagai Prem Kumar, host acara kuis Who Wants to Be a Millionaire? yang mengubah hidup sang tokoh utama.

Anil Kapoor memulai memulai debutnya pada 1970 melalui film Tu Payal Mein Geet sebagai Shashi Kapoor muda. Namun film tersebut tidak dirilis di bioskop. Anil meniti karier sebagai aktor dengan membintangi banyak film termasuk Taal, Om Jai Jagadish, Rishtey dan banyak lagi. Hingga kini ia masih aktif sebagai aktor dan film terbarunya Jug Jugg Jeeyo dirilis tahun ini.

2. Suniel Shetty (59 tahun)

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Koleksi Mobil Mewah, Punya Shah Rukh Khan Paling Mahal?

Potret Aktor Bollywood Usia 50 Tahun Lebih (instagram/@suniel.shetty)

Suniel Shetty dikenal oleh penggemar film Bollywood di Tanah Air melalui Dhadkan di mana ia terlibat cinta segitiga dengan Shilpa Shetty dan Akshay Kumar. Berkarier di dunia akting lebih dari 25 tahun, ada lebih dari 100 film yang telah dibintanginya, kebanyakan film aksi dan komedi.

Suniel Shetty debut akting pada 1992 ketika usianya 31 tahun. Film pertama yang dibintanginya adalah Balwaan, berlawanan dengan Divya Bharti. Sebagai aktor, Suniel cukup berani mengambil peran. Ia bahkan beberapa kali memerankan karakter jahat, salah satunya di film Main Hoon Na yang dibintangi Shah Rukh Khan sebagai pemeran utama. Meski tak muda lagi, Suniel tampil di lima film untuk tahun 2021 saja.

3. Aamir Khan (56 tahun)

Baca Juga:
Kesaksian Lina Mukherjee: Artis Bollywood Lebih Sombong daripada Indonesia

Potret Aktor Bollywood Usia 50 Tahun Lebih (instagram/@amirkhanactor_)

Melalui kariernya selama lebih dari 30 tahun, Aamir Khan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktor Bollywood paling populer dan berpengaruh. Aktor kelahiran 1965 itu bahkan melebarkan sayap ke balik layar dengan menjadi produser dan sutradara.

Penggemar Bollywood di Tanah Air mungkin mengenal Aamir Khan melalui film Mann yang menguras air mata. Namun ada banyak film sukses yang dibintanginya setelah itu. Sebut saja Taare Zameen Par, 3 Idiots, PK hingga Dangal. Film terbarunya adalah Laal Singh Chaddha, adaptasi Forrest Gump yang rencananya dirilis akhir tahun ini.

Baca Juga:
5 Seleb Bollywood Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir, Ada Rani Mukerji

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More