Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@brandonflynn)

Matamata.com - Seorang aktor dituntut untuk dapat memerankan karakter apa saja yang bahkan berbeda dengan keseharian. Apabila berhasil memerankan karakter tersebut, seorang aktor akan menuai pujian karena mampu menghidupkan sebuah film dengan aktingnya.

Begitu pun para aktor Hollywood yang gay. Di Hollywood, masyarakat telah terbuka dengan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) sehingga tak sedikit aktor yang blak-blakan mengaku orientasi seksualnya.

Lantas siapa saja aktor yang mengaku gay, tetapi harus memerankan karakter straight untuk proyek aktingnya? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:
5 Aktor Hollywood Tertampan, Ada Robert Pattinson Hingga Brad Pitt

1. Wentworth Miller

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@officialwentworthmiller)

Wentworth Miller menegaskan dirinya adalah seorang pria gay saat menolak undangan St Petersburg Festival di Rusia. Wentworth Miller tidak bisa menghadiri acara tersebut karena sikap negara Rusia terhadap kaum gay. Wentworth Miller berperan sebagai karakter straight di serial Prison Break (2005) bersama Sarah Wayne Callies. Wentworth Miller memerankan karakter Michael Scofield yang berteman dengan Dr. Sara Tancredi (Sarah Wayne Callies) untuk bisa kabur dari penjara.

2. Jonathan Bennett

Baca Juga:
6 Artis Hollywood Dikabarkan Pernah Main Serong, Kristen Stewart Menyesal!

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@jonathandbennett)

Aktor Jonathan Bennett telah melamar sang kekasih, Jaymes Vaughan, yang merupakan host TV pada November 2020. Mereka juga telah merencanakan pernikahan, tetapi masih menunggu pandemi Covid-19 mereda demi mempertontonkan kebahagiaan kepada publik.

Dalam film Mean Girls (2004), Jonathan Bennett memerankan karakter Aaron Samuels. Karakter Aaron membuat Cady (Lindsay Lohan) jatuh cinta. Padahal Aaron adalah mantan kekasih Regina (Rachel McAdams), rekan Cady di geng The Plastics.

3. Matt Bomer

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Pindah Agama, Ada Tiga yang Mualaf!

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@mattbomer)

Matt Bomer ternyata telah menikah dengan Simon Halls sejak 2011. Namun Matt Bomer baru mengakui bahwa dirinya gay kepada publik setelah setahun menikah. Keduanya telah memiliki tiga anak laki-laki dari ibu pengganti, yakni Kit, Henry, dan Walker.

Matt Bomer sering memerankan karakter straight. Seperti saat memerankan Eric di film The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning (2006), Jay Burchell dalam serial Traveler (2007), dan Neal Caffrey di White Collar (2009).

4. Zachary Quinto

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@zacharyquinto)

Zachary Quinto terbuka bahwa dirinya seorang gay dengan memacari bintang Glee, Jonathan Groff meski akhirnya kandas. Belum lama ini, Zachary Quinto terlihat merayakan Pride Weekend bersama Brandon Flynn. Bintang Star Trek ini beberapa kali memerankan karakter straight seperti Dr. Oliver Thredson di serial American Horror Story: Asylum.

5. T.R. Knight

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (IMDb)

T.R. Knight dikenal setelah memerankan karakter Dr. George O'Malley di Grey’s Anatomy. Knight menikah dengan sang kekasih, Patrick Leahy pada 2013. Knight juga pernah membintangi off-Broadway production Romeo & Juliet dengan Elizabeth Olsen.

6. John Barrowman

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@johnscotbarrowman)

John Barrowman adalah aktor gay yang telah menikah dengan Scott Gill. Ia berperan di beberapa karakter straight di antaranya serial Desperate Housewives sebagai Patrick Logan dan Malcolm Merlyn di serial Arrow.

7. Jim Parsons

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@therealjimparsons)

Jim Parsons memerankan karakter straight Sheldon Cooper di The Bog Bang Theory. Parsons menikahi produser Todd Spiewak di tahun 2017. Pada 2019, Parsons berencana memproduksi serial gay baru yang diketahui selanjutnya berjudul The Boys In The Band bersama Zachary Quinto dan Matt Bomer.

8. David Burtka

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@davidburtka)

David Burtka dipasangkan dengan Alyson Hannigan di serial How I Met Your Mother (2005). Serial tersebut juga dibintangi Neil Patrick Harris yang kini telah berstatus sebagai suami David Burtka. Keduanya menikah pada 6 September 2014.

9. Luke Evans

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@thereallukeevans)

Luke Evans telah mengakui bahwa dirinya gay sejak awal kariernya. Namun Evans belum pernah mengakui seorang pria sebagai pasangannya di depan publik. Evans telah membintangi beberapa karakter straight seperti di film Beauty and The Beast (2017) dan Professor Marston and the Wonder Women (2017).

10. Brandon Flynn

Aktor Hollywood Gay Perankan Karakter Straight (Instagram/@brandonflynn)

Brandon Flynn belum lama ini menghabiskan waktunya bersama Zachary Quinto di Pride Weekend. Namun Flynn kerap memerankan karakter straight seperti serial 13 Reason Why (2017) yang memasangkannya dengan Alisha Boe.

Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More