Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film India Terbaik (Imdb)

Matamata.com - Tidak hanya Hollywood, Bollywood atau industry film India juga telah melahirkan banyak film yang diminati oleh banyak orang dari berbagai negara. Di Indonesia sendiri, film-film Bollywood ini bahkan berhasil memikat orang-orang dari berbagai kalangan dan bahkan hingga ke pelosok daerah. Terlebih lagi, film-film dari India ini memiliki ciri khas yang cukup ikonik di setiap filmnya, yaitu selalu dibumbui dengan tarian dan nyanyian. 

Ditambah lagi, industri film India juga tergolong sangat produktif. Mereka telah menelurkan ribuan judul film, dan banyak di antaranya yang telah memenangkan penghargaan  di berbagai ajang perfilman dunia. Tidak melulu tentang kisah romantis, beberapa film Bollywood bahkan menyoroti celah dalam sistem pendidikan dan politik di dunia, loh. 

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Penasaran, kan? Kalau begitu, yuk coba tonton 3 film India terbaik yang akan membuatmu melongo dan menginyakan banyak hal di dalamnya berikut ini!

1. My Name is Khan (2010)

Film India Terbaik (Imdb)

Nama besar Shah Rukh Khan sudah tidak diragukan lagi. Bisa dibilang, semua film-film yang dibintanginnya sukses mendulang popularitas di berbagai negara sepanjang karirnya. Di film ‘MY Name is Khan’ yang dimainkannya pada tahun 2010 ini, Shah Rukh Khan kembali membuat dunia dengan kelihaiannya dalam bermain seni peran. Apalagi, film ini sedikit berbeda dengan film-film lain yang pernah dibintanginya. 

Di dalamnya, kamu akan menemui jalan cerita yang cukup berat dan mengena dengan adanya bumbu-bumbu agama dan politik. Meskipun demikian, film ini tidak kalah larisnya dari film-film Shah Rukh Khan lainnya. Begitu dirilis, film ini langsung dibanjiri oleh banyak penonton, baik di India maupun di Amerika Serikat. Apalagi, ‘My Name is Khan’ menampilkan sisi lain Shah Rukh Khan dan Kajol yang lebih menguras emosi, berbeda dengan film-film mereka sebelumnya.

2. 3 Idiots (2009)

Film India Terbaik (Rotten Tomatoes)

Menceritakan persahabatan tiga sekawan di bangku universitas, film 3 Idiots merupakan salah satu film Bollywood yang paling sukses di dunia dan bahkan merajai puncak box-office. Film yang sangat fenomenal di tahun 2009 ini bahkan meraup pendapatan terbanyak kedua sepanjang masa. 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More