Yohanes Endra | MataMata.com
Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Matamata.com - Film Bollywood identik dengan tarian, lari-larian di padang rumput, hingga adegan romantis yang tak jarang dibumbui cerita sedih yang menyayat hati. 

Film Bollywood sempat sangat populer di Indonesia pada kisaran tahun 2000. Pada era itu, ada beberapa pasangan artis Bollywood yang benar-benar ikonik sampai menjadi pasangan ideal bagi banyak penontonnya. Film India memang kerap bertema romantis sehingga kemesraan pemain utamanya begitu menarik hati dan bikin baper.

Bahkan meski sudah hampir 20 tahun berlalu, adegan yang diperankan pasangan ikonik Bollywood ini masih lekat diingatan. Untuk merefresh ingatan, MataMata.com sudah merangkum pasangan ikonik di Film Bollywood era 2000-an. Ini dia ulasannya, simak yuk.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Punya Istri Sukses: Produser Film Hingga Fashion Desainer

1. Shah Rukh Khan dan Kajol Devgan

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Pasangan ikonik film Bollywood yang pertama pastinya adalah Shah Rukh Khan dan Kajol. Sudah banyak sekali film yang mereka mainkan berdua. Seperti film Kabhi Kushi Kabhie Gham (2021).
Di film ini keduanya berakting sebagai pasangan suami istri yang tak mendapat restu dari orang tua. Akting keduanya membuat penonton baper dan ikut berurai air mata. Meski sudah sama-sama berkeluarga chemistry keduanya saat berakting sangat bagus hingga sering dikira pasangan sungguhan.

2. Shah Rukh Khan dan Preity Zinta

Baca Juga:
6 Potret Aktor Bollywood Usia 50 Tahun Lebih: Makin Tua Makin Ganteng!

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Masih ditempati oleh Shah Rukh Khan, kali ini ia berpasangan dengan artis cantik berlesung pipi Preity Zinta. Keduanya beradu peran dalam film Kal Ho Naa Ho (2003). Berkisah tentang seorang pria yang berkorban demi gadis yang ia cintai. Film ini begitu menguras air mata berkat akting Shah Rukh Khan dan Preity Zinta.

3. Amitabh Bachchan dan Jaya Badhuri

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Sosok ikonik selanjutnya adalah pasangan Amitabh Bachchan dan Jaya Badhuri. Bahkan karena seringnya berakting bareng, keduanya akhirnya menikah pada tahun 1973. Chemistry keduanya sebagai pasangan suami-istri memang nggak usah diragukan lagi. Dapet banget, seperti di film Kabhi Kushi Kabhie Gham (2021).

Baca Juga:
3 Artis Bollywood yang Bertahan Walau Suami Diterpa Isu Selingkuh

4. Saif Ali Khan dan Preity Zinta

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Saif Ali Khan dan Preity Zinta juga menjadi pasangan ikonik dari film Bollywood Kal Ho Naa Ho (2003) Keduanya Berperan sebagai sahabat dekat. Rohit yang diperankan oleh Saif Ali Khan diam-diam menyukai Naina (Preity Zinta). Namun Naina jatuh cinta pada Aman (Shah Rukh Khan). Jadilah cinta segitiga ini menjadi penuh air mata. Akting Saif Ali Khan dan Preity Zinta di film ini juga banjir pujian serta tetap diingat.

5. Hrithik Roshan dan Preity Zinta

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Koi Mil Gaya (2003) adalah salah satu film India yang sangat sering ditayangkan ulang di Indonesia. Berkat film ini Hrithik Roshan dan Preity Zinta menjadi salah satu pasangan paling ikonik di film Bollywood. Film ini menceritakan tentang cinta yang tidak memandang status dan kondisi fisik.

6. Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (IMDb)

Hrithik Roshan dan Kareena Kapoor sangat sering berakting sebagai pasangan kekasih. Bahkan pada era 2000-an mereka membintangi 4 judul film yaitu Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001), Yaadein (2001), Mujhse Dosti Karoge (2002), dan Main Prem Ki Diwani Hoon (2003). Jadi wajar aja kalau keduanya disebut sebagai pasangan ikonik di film Bollywood.

7. Salman Khan dan Rani Mukherjee

Pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an (Twitter/@WalkingCraisin)

Chori Chori Chupke Chupke (2001) adalah film Bollywood yang membuat Salman Khan dan Rani Mukherjee menjadi pasangan ikonik. Film ini bercerita tentang Priya Malhotra (Rani Mukherjee) sebagai istri Raj Malhotra (Salman Khan) yang tidak bisa hamil usai keguguran. Ia pun harus menerima Madhubala (Preity Zinta) yang hadir dalam kehidupan rumah tangga mereka. Akting Salman Khan dan Rani Mukherjee di film ini benar-benar luar biasa.

Gimana sudah ingat adegan mana dari pasangan Ikonik di Film Bollywood Era 2000-an yang bikin baper?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More