Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram)

Matamata.com - Sama seperti negara-negara lain, India juga rutin mengadakan kontes kecantikan yang disebut Miss India atau Femina Miss India. Kontes ini setiap tahun memilih perwakilan untuk bersaing di Miss World, salah satu dari Empat Besar kontes kecantikan internasional. Ini diselenggarakan oleh Femina, majalah wanita yang diterbitkan oleh The Times Group. Sejak tahun 2013, Femina juga menyelenggarakan Miss Diva secara terpisah yang mengirimkan perwakilannya ke Miss Universe.

Ada banyak nama di industri hiburan India yang memulai karier mereka melalui kontes kecantikan, sebut saja Aishwarya Rai serta Priyanka Chopra. Keduanya dikenal sebagai aktris ternama yang telah membintangi banyak film hits. Sedangkan Dia Mirza baru saja melahirkan anak pertamanya.

Aishwarya Rai (Shutterstock)

Langsung saja, berikut ini kabar terbaru 5 mantan Ratu Kecantikan India.

1. Sushmita Sen

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@sushmitasen47)

Sushmita Sen berpartisipasi dalam kontes Femina Miss India pada 1994 dan memenangkan gelar Femina Miss India Universe, mendapatkan hak untuk bersaing di kontes Miss Universe di tahun tersebut. Bintang film Main Hoon Na itu memenangkan gelar dan mahkota Miss Universe 1994, menjadi orang India pertama yang melakukannya. Ia kemudian terjun ke dunia akting dan membintangi sederet film Bollywood.

Meski belum menikah, Sushmita Sen mengadopsi seorang bayi perempuan, Renee, pada 2000 dan Alisah pada 2010. Saat ini ia menjalin hubungan dengan Rohman Shawl. Melalui siaran live baru-baru ini, Sushmita Sen menyampaikan bahwa season kedua Aarya sedang dalam pengerjaan. Aarya adalah serial Disney+ Hotstar tentang seorang wanita mandiri yang berusaha melindungi keluarganya dan bergabung dengan geng mafia untuk membalas dendam atas pembunuhan suaminya. Aktris kelahiran 1975 itu adalah pemeran utamanya.

2. Aishwarya Rai

Kabar Terbaru Mantan Ratu Kecantikan India (instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Aishwarya Rai memenangkan kontes Miss India 1994 sebagai runner up. Ia kemudian dinobatkan sebagai Miss World 1994 dan mulai menerima tawaran untuk berakting dalam film. Judul-judul film yang dibintanginya antara lain Hum Dil De Chuke Sanam, Josh, Mohabbatein, Devdas, Dil Ka Rishta, Dhoom 2, Jodhaa Akbar dan banyak lagi. Aishwarya Rai menikah dengan Abhishek Bachchan pada 20 April 2007 dan melahirkan seorang bayi perempuan, Aaradhya, pada 16 November 2011.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More