Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (hawtcelebs.com/harpersbazaar.co.id)

Matamata.com - Putri Diana menjadi salah satu panutan tren gaya busana. Pemilik nama lengkap Diana Frances Spencer ini selalu mencuri perhatian dengan gaya busananya yang dinilai tak lekang oleh waktu. Semasa hidup, Putri Diana selalu tampil dengan gaya yang tak biasa.

Ia berani mencoba berbagai warna yang selalu tampak menarik dipandang. Bahkan hingga saat ini, gaya busana ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry ini masih menginspirasi banyak orang termasuk para selebriti Hollywood.

Siapa saja artis yang ketahuan tiru gaya busana Putri Diana? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga:
7 Momen Prince William dan Harry Resmikan Patung Lady Diana, Akrab!

1. Angelina Jolie

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (CNN)

Putri Diana tampil dengan gaun beludru hitam saat makan malam di Gedung Putih pada 1985 silam. Gaun dengan kerah sweetheart tersebut kemudian mendapat sebutan "gaun Travolta" lantaran dikenakan Putri Diana saat berdansa dengan aktor John Travolta. Angelina Jolie kemudian menggunakan gaun serupa saat menghadiri BAFTA 2018. Gaun yang dikenakan Angelina Jolie merupakan rancangan Ralph and Russo.

2. Emily Ratajkowski

Baca Juga:
Kepoin 5 Persamaan Meghan Markle dan Putri Diana yang Jarang Diketahui

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (CNN)

Putri Diana kerap menggunakan atasan turtleneck dipadu blazer dalam berbagai kesempatan. Model sekaligus aktris Emily Ratajkowski tampak menyadur gaya tersebut saat berjalan-jalan bareng anjingnya. Dalam sebuah penampilan pada 2019, Emily tampil memukau menggunakan blazer oversized cokelat dengan dalaman turtleneck putih.

3. Elle Fanning

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (Just Jared)

Elle Fanning tampil mengenakan gaun berwarna biru muda saat datang ke Met Gala 2017. Gaun Elle Fanning tersebut dirasa mirip dengan milik Putri Diana yang dikenakan saat menghadiri Festival Film Cannes pada 1987. Hanya saja Elle Fanning tidak menggunakan selendang di leher seperti Putri Diana.

Baca Juga:
Jadi Putri Diana di Film Spencer, Kristen Stewart Bikin Pangling

4. Gigi Hadid

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (Popsugar)

Tak hanya Emily Ratajkowski, model cantik Gigi Hadid pun menyukai gaya busana Putri Diana. Saat makan malam di New York, Gigi Hadid mengenakan jaket zip-up dan tali serut Polo Ralph Lauren hitam-kuning yang serasi. Jaket dengan model dan warna serupa ternyata pernah dikenakan Putri Diana saat kunjungan ke Resimen di Berlin, Jerman.

5. Hailey Bieber

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (Get/Vogue Paris)

Hailey Bieber berpenampilan seperti Putri Diana dalam pemotretan bersama Vogue Paris. Hailey tampil dengan berbagai gaya busana Putri Diana yang tertangkap kamera paparazzi di masa lalu. Salah satu foto yang 'ditiru' adalah penampilan Putri Diana di tahun 90-an saat menghadiri Guard Polo Clu. Namun tak hanya saat pemotretan, Hailey juga beberapa kali menyadur gaya busana Putri Diana dalam keseharian.

6. Marisa Tomei

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana (hawtcelebs.com/harpersbazaar.co.id)

Putri Diana mengenakan gaun yang dirancang Catherine Walker saat makan malam kenegaraan tahun 1988 di Bangkok. Gaun ini berwarna kontras merah muda dan ungu yang mencerminkan bunga lotus. Sedangkan aktris Marisa Tomei mengenakan gaun serupa dengan warna berbeda saat berjalan di karpet merah Emmy Awards 2019. Gaun one shoulder tersebut merupakan rancangan Ralph and Russo.

7. Harry Styles

Artis Ketahuan Tiru Gaya Busana Putri Diana

Tak hanya menginspirasi kaum wanita, gaya busana Putri Diana ternyata juga ditiru pria lho! Harry Styles kedapatan mengenakan rompi rajut motif domba berwarna biru karya Lanvin. Putri Diana pernah menggunakan sweater berwarna merah dengan motif domba saat menghadiri pertandingan polo pada 1981 silam.

Wah gaya busana Putri Diana keren-keren ya, yang mana favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More