Yohanes Endra | MataMata.com
Telenovela Populer (imdb)

Matamata.com - Jauh sebelum drama Korea masuk ke Indonesia dan booming, masyarakat dimanjakan oleh telenovela. Banyak judul telenovela yang menjadi tontonan favorit pemirsa di era 90an. Mulai dari Marimar yang klasik hingga Betty La Fea yang jauh lebih modern. Kisahnya pun beragam dengan jajaran pemain cantik dan ganteng. Ada juga yang menguras emosi seperti Cinta Paulina.

Untuk membangkitkan nostalgia, Matamata.com memilih 8 telenovela populer di Indonesia yang berjaya di masanya.

1. Marimar

Baca Juga:
7 Potret Artis Telenovela di Usia 50an, Pemeran Rosalinda sampai Esmeralda

Telenovela Populer (imdb)

Marimar tayang di salah satu stasiun televisi swasta sekitar tahun 2000-an. Pemeran utamanya adalah Thalia. Ia memerankan sang tokoh utama, Marimar, gadis miskin nan lugu yang tinggal di gubuk tepian pantai. Ia memiliki anjing bernama Pulgoso yang bisa berbicara seperti manusia. Selain itu ada Sergio, anak keluarga petani kaya yang disukai Marimar. Telenovela legendaris ini mengangkat kisah cinta klasik antara si kaya dan si miskin. Sergio dan Marimar saling mencintai, melalui rintangan dan halangan, hingga akhirnya menikah.

2. Maria Cinta yang Hilang

Telenovela Populer (imdb)

Maria Cinta yang Hilang juga dibintangi Thalia, kali ini berperan sebagai Maria si pemulung sampah. Di Indonesia, serial tersebut ditayangkan di SCTV sebelum ditayangkan ulang di GTV. Fernando Colunga berperan sebagai Luis Fernando, pria kaya yang jatuh cinta pada Maria. Maria Cinta yang Hilang menjadi telenovela favorit pemirsa karena ceritanya yang seru. Tokoh Maria juga digambarkan sebagai wanita yang kuat dan tangguh. Hidupnya sangat berliku mulai dari hidup miskin, menikah dengan pria kaya hingga kehilangan anak.

Baca Juga:
5 Potret Gagah Santiago Amigos x Siempre, Nakal Tapi Gantengnya Bikin Rindu

3. Esmeralda

Telenovela Populer (imdb)

Esmeralda sangat populer di Indonesia ketika tayang di SCTV pada 1999. Kisahnya tentang Esmeralda, si gadis buta buta dan miskin namun tetap tegar menjalani cobaan hidup. Karakter tersebut diperankan dengan sempurna oleh aktris Leticia Calderon. Ciri khas Esmeralda adalah matanya yang hijau. Ia juga selalu memakai busana yang didominasi warna hijau. Pemeran utama pria Esmeralda adalah Fernando Colunga yang juga membintangi Maria Cinta yang Hilang.

4. Rosalinda

Baca Juga:
Wajah Pemeran Cinta Paulina Berubah, Dituding Lakukan Suntik Botox

Telenovela Populer (imdb)

Rosalinda tayang di Indonesia pada tahun 2000-2003. Telenovela yang terdiri dari 80 episode ini juga dibintangi Thalia bersama Fernando Carrillo, Lupita Ferrer, Nora Salinas dan masih banyak lagi. Kisahnya tentang Rosalinda, wanita penjual bunga yang menikah dengan pria kaya, Fernando Jose. Pasangan bahagia itu memiliki anak bernama Erika, tapi ibu tirinya Valeria ingin memisahkan mereka. Hidup Rosalinda hancur setelah Fernando Jose mengetahui bahwa pembunuh ayahnya adalah ibu kandung Rosalinda.

5. Cinta Paulina

Telenovela Populer (imdb)

Cinta Paulina menjadi salah satu tontonan wajib di era 90an. Telenovela yang dibintangi Gabriela Spanic ini sangat populer saat ditayangkan di Tanah Air. Jalan ceritanya penuh drama percintaan dan kehidupan. Para pemainnya juga cantik dan tampan, sukses menyihir penonton. Kisahnya tentang kakak beradik kembar bernama Paola dan Paulina yang bertukar identitas. Si polos Paulina harus menggantikan Paola yang arogan dan ambisius. Konflik mulai muncul ketika Paulina mulai jatuh cinta pada suami Paola.

6. Amigos x Siempre

Telenovela Populer (imdb)

Remaja Indonesia era 2000an pasti bucin banget dengan Amigos x Siempre. Telenovela ini menceritakan kehidupan sekolah dengan segala problematika di dalamnya. Ana (Belinda Peregrín Schull) adalah gadis periang yang memiliki kekuatan magis untuk memindahkan suatu barang hanya dengan kekuatan pikirannya. Pedro, cowok ganteng dan menarik, hadir dan membuat kehidupan Ana semakin berwarna. Selain Ana dan Pedro, telenovela ini menyuguhkan banyak karakter seperti Renata, Santiago dan banyak lagi.

7. Carita de Angel

Telenovela Populer (imdb)

Carita de Angel menceritakan tentang kehidupan Dulce Maria, seorang gadis cilik yang pintar dan penuh kasih sayang. Ia hanya tinggal bersama ayah dan bibinya setelah sang ibu meninggal. Ini membuat ayahnya menitipkan Dulce Maria ke asrama. Tingkah Dulce Maria yang lucu dan menggemaskan sukses membuat pemirsa jatuh cinta. Selain itu ada karakter bibi Dulce Maria yang lekat di hati pemirsa karena sebutannya, Tante Rambut Palsu.

8. Betty La Fea

Telenovela Populer (imdb)

Penggemar telenovela pastingnya tidak asing lagi dengan telenovela berjudul Betty La Fea. Telenovela ini sangat populer di Indonesia pada awal tahun 2000an. Kisahnya tentang Betty, seorang gadis yang memiliki penampilan cupu tapi bekerja di sebuah perusahaan fashion ternama. Sosok Betty digambarkan sebagai wanita kuno dengan gigi berkawat. Ana María Orozco sukses memerankan sosok Betty dengan sangat sempurna.

Itu dia deretan telenovela populer di Indonesia. Ada favoritmu? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More