Yohanes Endra | MataMata.com
Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Meghan Markle baru saja merayakan ulang tahun yang ke-40 pada Rabu (4/8/2021). Bertepatan dengan hari kelahirannya, Meghan merilis sebuah video IGTV di akun Instagram resmi Archewell.

Archewell sendiri merupakan organisasi non laba yang didirikan oleh Meghan Makle dan Pangeran Harry pada tahun 2020 lalu. Organisasi ini beralamat di Beverly Hills, California.

Dalam video ulang tahun Meghan Markle, ia tampak cantik dalam tayangan tersebut. Ini merupakan penampilan perdana Meghan setelah melahirkan anak kedua pada bulan Juni kemarin.

Baca Juga:
7 Transformasi Meghan Markle: Makin Memesona di Usia 40 Tahun

Meghan Markle terlihat mengenakan dress tanpa lengan dan outer senada. Duchess of Sussex melengkapi penampilannya dengan gaya rambut sederhana serta perhiasan berupa kalung cantik.

Penampilan Meghan Markle di video ulang tahun. (Instagram/@archewell_hm)

Melansir The Sun, kalung yang dipakai Meghan merupakan keluaran merek perhiasan asal Los Angeles, Logan Hollowell. Kalung tersebut dihiasi berlian mewah di bagian liontin.

Dua kalung Meghan diketahui memiliki makna mendalam. Rupanya, liontin kalung-kalung tersebut menggambarkan rasi bintang astrologi kedua buah hatinya, Archie dan Lilibet.

Baca Juga:
Meghan Markle Rogoh Kocek Fantastis Demi Pesta Ultah Ke-40

Archie yang lahir pada 6 Mei 2019 diketahui berzodiak Taurus. Oleh karena itu, Meghan memakai kalung dengan liontin rasi bintang Taurus seharga 1.149 Pound sterling atau Rp22,9 juta.

Detail kalung yang dipakai Meghan Markle. (www.loganhollowell.com)

Sementara kalung yang lain menggambarkan rasi bintang Lilibet, yaitu Gemini. Seperti yang diketahui, Lilibet lahir pada 4 Juni 2021 sehingga dia termasuk seorang Gemini.

Harga kalung kedua Meghan adalah 1.282 Pound sterling atau sekitar Rp25,5 juta. Jadi, total harga kalung yang dipakai oleh Meghan Markle sekitar Rp48 juta.

Baca Juga:
Akar Pertikaian Pangeran William dan Harry, Berkaitan dengan Meghan Markle

Sementara itu, perhiasan Logan Hollowell menggunakan emas daur ulang dan batu pertama yang diproses dengan cara yang memperhatikan lingkungan.

Transformasi Meghan Markle. (Instagram/sussexroyal)

Tak heran jika Meghan yang selama ini sangat peduli terhadap produk berkelanjutan dan ramah lingkungan akhirnya memilih untuk membeli perhiasan Logan Hollowell.

Selain kalung ini, Meghan Markle diketahui memiliki koleksi perhiasan lain yang tak kalah sentimental. Di antaranya kalung dengan liontin "A" yang ditujukan untuk putranya.

Dia juga memiliki beberapa perhiasan berharga dari mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Salah satunya adalah cincin aquamarine yang dikenakan saat resepsi pernikahan tahun 2018 lalu. (Nur Khotimah)

Load More