Yohanes Endra | MataMata.com
Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

Matamata.com - Aktor merupakan profesi yang diidam-idamkan sebagian orang. Apalagi berkarier sebagai aktor Hollywood, tentu pencapaian tersebut tidak didapat dengan mudah. Namun sederet aktor berikut ini memilih pensiun dini karena berbagai alasan. Dunia hiburan Hollywood rupanya tak seindah yang dibayangkan banyak orang.

Siapa saja aktor Hollywood yang memutuskan pensiun dini? Dan apa alasan di balik keputusan tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Freddie Prinze Jr.

Baca Juga:
7 Artis Hollywood Punya Anak Tanpa Menikah, Ada yang Akhirnya Putus

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb/Instagram @realfreddieprinze)

Freddie Prinze Jr. yang terkenal di era 90-an lewat film She's All That dan I Know What You Did Last Summer mengundurkan diri dari dunia akting setelah memerankan Cole Ortiz di serial televisi 24 (2010). Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, Freddie mengatakan bahwa bekerja sama dengan Kiefer Sutherland di serial televisi 24 membuatnya ingin berhenti berakting. Ia bahkan mencoba pekerjaan 'gila' dengan Vincent McMahon di WWE sebagai produser sementara waktu. Kendati begitu, suara Freddie sempat muncul di film Mass: Effect: Paragon Lost (2012) dan Star Wars: The Rise of Skywalker (2019). Freddie juga sempat merilis buku masak pada 2015. Pernikahan Freddie Prinze Jr dengan aktris Sarah Michelle Gellar pun disorot lantaran berhasil langgeng hingga tahun ke-19.

2. Jack Gleeson

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

Jack Gleeson berhenti berakting setelah karakter Joffrey Baratheon terbunuh di Game of Thrones. Jack mengungkap bahwa gaya hidup seorang aktor ternyata bukan sesuatu yang disukainya. Di balik alasan tersebut, peran Jack sebagai Joffrey yang begitu dibenci oleh penonton Game of Thrones membuat kehidupan pribadinya terpengaruh. Beberapa penonton Game of Thrones terbawa perasaan hingga menghujat Jack di dunia nyata. Oleh sebab itu, Jack kini memutuskan fokus pada pendidikan dengan mengambil jurusan teologi dan filsafat di Dublin Trinity College.

Baca Juga:
7 Artis Hollywood Nikah Muda, Ada yang Usianya Baru 17 Tahun!

3. Daniel Day-Lewis

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb/Instagram @danielbdaylewis)

Daniel Day-Lewis begitu mendalami perannya di film Phantom Thread (2017). Dedikasi Daniel untuk peran tersebut ditunjukkan dengan magang di bawah kepala desainer untuk kostum balet di Kota New York. Namun produksi film Phantom Thread membuatnya 'diliputi rasa sedih' yang penyebabnya tak diungkap sehingga memutuskan pensiun. Kini Daniel menjalani kehidupan tanpa status sebagai aktor dengan tenang.

4. Jake Lloyd

Baca Juga:
5 Artis Hollywood Gugat Cerai Lalu Batal, Langgeng Sampai Sekarang?

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

Jake Lloyd mengaku mendapat intimidasi tanpa henti setelah memerankan Anakin Skywalker versi muda di Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999). Kehidupan Jake Lloyd disebutnya bagai neraka sehingga ia memutuskan menghancurkan semua merchandise Star Wars miliknya dan pensiun dini dari dunia akting. Kini Jake disebut-sebut tengah berjuang dengan kesehatan mentalnya.

5. Peter Ostrum

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

Peter Ostrum sukses memerankan karakter Charlie di Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971). Namun setelah mendapat ketenaran tersebut, Peter justru menolak 3 film yang telah disepakati. Peter rupanya merasa industri film sulit bagi seorang anak sepertinya. Kabarnya kini Peter Ostrum menjadi seorang dokter hewan. Profesi tersebut sedikit mengejutkan karena dirasa sangat jauh dari dunia hiburan Hollywood.

6. Sean Connery

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

The League of Extraordinary Gentlemen (2003) merupakan film terakhir Sean Connery. Ia mengaku sudah muak berurusan dengan orang-orang di industri perfilman Hollywood sehingga memutuskan berhenti berakting. Sean kemudian memutuskan pindah ke Bahama dan meninggal pada 2020 lalu.

7. Gene Hackman

Aktor Hollywood Pensiun Dini (IMDb)

Sedangkan Gene Hackman pensiun dini dari dunia hiburan Hollywood setelah membintangi film Welcome to Mooseport (2004). Gene Hackman kemudian banting setir menjadi seorang penulis. Dilansir dari Amazon, ia telah menerbitkan 5 buku. Tiga di antara buku-buku tersebut ditulis Gene bareng Daniel Lenihan yang dikenal sebagai Profesor Kedokteran.

Ternyata aktor-aktor Hollywood memiliki beragam alasan untuk pensiun dini ya, guys! Kehidupan sebagai artis rupanya tidak cocok untuk sebagian aktor. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More