Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Bollywood Rayakan Hari Kemerdekaan India (Instagram)

Matamata.com - India merayakan 75 tahun kemerdekaan pada hari ini, Minggu (15/8). Momen hari ulang tahun kemerdekaan di India juga dirayakan dengan hikmat untuk menghormati perjuangan pahlawan yang berjuang melawan cengkeraman Inggris.

Tahun ini, India juga merayakannya untuk mensyukuri pandemi Covid-19 yang mulai dapat dikendalikan.

Lantas seperti apa cara para artis Bollywood merayakan hari kemerdekaan India? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Amitabh Bachchan

Artis Bollywood Rayakan Hari Kemerdekaan India (Instagram/@amitabhbachchan)

Aktor senior Amitabh Bachchan membagikan potret lawas masa mudanya dengan tulisan Desh Premee (Cintai Negara). Bintang film Mohabbatein tersebut menyampaikan selamat serta harapannya untuk kebahagiaan, kedamaian, kemakmuran, dan agar India tetap aman.

2. Karisma Kapoor

Artis Bollywood Rayakan Hari Kemerdekaan India (Instagram/@therealkarismakapoor)

Karisma Kapoor berdandan cantik mengenakan gaun dan syal demi memeriahkan hari kemerdekaan India. Ia juga membawa bendera India yang berwarna oranye saffron, putih, dan hijau dipisahkan tiga garis horizontal. Di tengah bendera, terdapat lambang berbentuk roda berwarna biru yang biasa disebut ashoka chakrá.

"Dibawa dengan hati-hati, dilapisi dengan kebanggaan, dicelupkan ke dalam cinta, terbang dalam kemuliaan, saat-saat kebebasan dalam naungan sukacita!" tulis Kareena Kapoor melalui caption Instagram. "Selamat hari kemerdekaan yang ke-75."

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More