Yohanes Endra | MataMata.com
Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@parineetichopra)

Matamata.com - Tampil di industri perfilman Hollywood bisa dibilang kebanggaan sendiri bagi semua aktor dan aktris dari berbagai negara. Hal tersebut juga berlaku bagi para artis peran Bollywood, yang terkenal produktif dan memiliki kemampuan akting yang hebat.

Tidak sedikit aktris dari India yang berusaha keras mewujudkan mimpi tersebut dengan bakat akting mereka yang memukau. Ini dia beberapa nama aktris Bollywood sukses tembus Hollywood

1. Deepika Padukone 

Baca Juga:
10 Artis Bollywood Rayakan Hari Kemerdekaan India: Kajol Disorot

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@deepikapadukone)

Deepika Padukone merupakan aktris dan produser India kelahiran Denmark yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Memulai kariernya sebagai model, Deepika Padukone sukses membuktikan kepiwaiannya dalam berakting hingga ke kancah internasional. Ia kemudian dipercaya untuk beradu akting dengan Vin Dieserl di film XXX: Return of Xander Cage.

2. Priyanka Chopra

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@priyankachopra)

Aktris India sekaligus mantan Miss World 2000 ini telah menerima banyak penghargaan berkat aktingnya yang luar biasa, bahkan sejak awal debutnya di dunia seni peran. Berkat prestasinya, aktris Bollywood dengan bayaran termahal di India ini pun ditawari untuk tampil di film ‘The Matrix’ bersama Keanu Reeves. Film ini rencananya akan mulai ditayangkan pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:
Demi Keselamatan, 5 Artis Bollywood Ini Pilih Melahirkan Secara Caesar

3. Aishwarya Rai Bachchan

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@ aishwaryaraibachchan_arb)

Tidak berbeda dengan Priyanka Chopra, Rai yang memulai kariernya sebagai supermodel internasional dan bahkan memenangkan kontes Miss World 1994 ini termasuk aktris Bollywood paling populer di dunia. Apalagi, kecantikan dan kepiwaiaannya dalam berakting memang tidak perlu diragukan lagi. Tidak mengherankan jika menantu Amitabh Bachchan ini berhasil tembus industri perfilman Hollywood dan tampil dalam film ‘The Pink Panther 2’ dan ‘Predufice’. Ia juga pernah menjadi juri di Festival Film Canes.

4. Huma Qureshi

Baca Juga:
Peringati Ultah Sang Ratu Bollywood, 10 Film Terbaik Sridevi Wajib Ditonton

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@iamhumaq)

Huma Qureshi memulai debutnya sebagai pemeran viguran di tahun 2012. Namun, kerja keras dan kemampuan aktingnya yang apik membuatnya mendapat banyak sorotan hingga terus ditawari peran sebagai pemain utama dalam berbagai film Bollywood, kebanyakan film berbahasa India. Kurang dari satu dekade berkiprah di dunia seni peran, Huma Qureshi berhasil mencetak prestasi besar dengan tampil di film Hollywood berjudul ‘Army of the Dead’ yang tayang di Netflix pada bulan Mei 2021 lalu.

5. Kajol Devgan

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@kajol)

Aktris Bollywood sukses tembus Hollywood selanjutnya adalah Kajol Devgan. Nama aktris cantik asal India satu ini sangat populer di tahun 1990-an. Apalagi, aktingnya yang super memukau bersama Shah Rukh Khan di film Kuch Kuch Hota Hai pada tahun 1998 masih terngiang jelas di ingatan banyak orang. Pada tahun 2010 silam, Kajol pun berhasil menembus industri perfilman Hollywood dengan tampil dalam film berjudul ‘We Are Family’, yang merupakan remake dari film Amerika berjudul ‘Stepmom’.

6. Parineeti Chopra

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@parineetichopra)

Tidak kalah dari sepupunya, Parineeti Chopra juga merupakan aktris dan penyanyi asal India yang sangat populer. Sejak awal debutnya di tahun 2011, sepupu dari Priyanka Chopra ini telah membintangi belasan film layar lebar yang semuanya bisa dibilang sukses besar. Ia juga berhasil menembus Hollywood dan membintangi film ‘The Girl on the Train’ yang tayang di Netflix pada bulan Februari 2021 lalu.

7. Tabu

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@tabutiful)

Aktis yang memiliki nama panjang Tabassum Fatima Hasmi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tabu ini merupakan salah satu aktris Bollywood yang tidak hanya berakting dalam film-film berbahasa Hindi, tetapi juga berbahas Inggris dan Tamil. Aktingnya yang luar bisa memukau membuatnya berhasil menyabet banyak penghargaan dan bahkan masuk box office. Tidak mengherankan jika Tabu akhirnya dilirik untuk tampil dalam film Hollywood berjudul ‘Namesake’ pada 2007 dan ‘Life of Pi’ pada tahun 2012.

8. Freida Pinto

Aktris Bollywood Sukses Tembus Hollywood (Instgram/@freidapinto)

Aktris yang lahir dan besar di Mumbai, India, ini memang lebih banyak terlibat dalam film-film produksi Inggris dan Aemrika. Freida Pinto bahkan memulai kariernya di dunia seni peran melalui film British garapan Danny Boyle yang berjudul ‘Slumdog Millionaire’ di tahun 2008. Sejak saat itu, Freida Pinto mulai membintangi banyak film Hollywood dan film produksi United Kingdom. Salah satu film Hollywood terbaru yang dibintanginya adalah ‘Hillbilly Elegy’ yang tayang pada 2020 lalu.

Itulah 8 aktris Bollywood sukses tembus Hollywood. Sudah pernah menonton film-film mereka? Akting mereka keren banget, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More