Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Terbaru Vicky Zhao, Pemeran Putri Huan Zhu. (Instagram/@vicky_zhaowei)

Matamata.com - Nama Vicky Zhao mendadak ramai dibicarakan oleh banyak orang di seluruh dunia beberapa hari terakhir ini. Tidak sedikit yang penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi pada pemeran Putri Huan Zhu ini. 

Pasalnya, jejak salah satu aktris terpopuler dan terkaya asal China ini mendadak hilang dari internet. Semua konten terkait Vicky Zhao atau Zhao Wei tiba-tiba saja dihapus dan tidak dapat diakses. Bahkan, segala sesuatu tentang Vicky Zhao telah diblokir dan dicekal oleh Pemerintah China.

Potret Terbaru Vicky Zhao, Pemeran Putri Huan Zhu. (Instagram/@vicky_zhaowei)

Tak hanya itu saja, keberadaan Vicky Zhao pun masih menjadi pertanyaan. Beberapa menyebut aktris senior tersebut kabur dari China dan terlihat di Bandara Bordeaux, Prancis. Namun, ada juga dugaan bahwa Vicky Xhao saat ini beraada di rumah kedua orang tuanya di Beijing.  Nah, bagi kalian yang belum pernah mendengar popularitas aktris yang terkenal setelah membintangi drama televisi Taiwan “Meteor Shower” ini, yuk kepoin profil Vicky Zhao berikut ini:

Baca Juga:
Semua Video Kris Wu Dihapus dari Situs China, Buntut Kasus Pemerkosaan!

1. Kehidupan Sebelum Menjadi Aktris

Potret Terbaru Vicky Zhao, Pemeran Putri Huan Zhu. (Instagram/@vicky_zhaowei)

Aktris yang dikenal dengan nama Vicky Zhao ini terlahir dengan nama Zheng Shuang pada tanggal 12 Maret 1976. Wanita berzodiak Pisces dan memiliki golongan darah O ini dulunya sama sekali tak pernah membayangkan dirinya menjadi seorang aktris dan bisa populer seperti saat ini. Apalagi, ia lahir dan besar di Wuhu, daerah pegunungan yang berada di Provinsi Anhui di China bagian timur.

Di usianya yang ke-17 tahun, Vicky Zhao menjadi cameo dalam film ‘A Soul Haunted by Painting’ yang dibintangi oleh Gong Li yang waktu itu singgah ke kota kelahirannya. Vicky Zhao pun diminta untuk menjadi sebagai salah seorang cameo dalam film tersebut. Tertarik untuk menekuni dunia seni peran lebih jauh, Vicky Zhao resign dari pekerjaannya sebagai guru TK dan segera merantau ke Shanghai untuk meneruskan pendidikan di akademi film.

Baca Juga:
Akun IG Kangana Ranaut Diretas Orang China: Ini Konspirasi Internasional

2. Karier Sebagai Aktris 

Kabar Terbaru Pemain Putri Huan Zhu (Instagram/@vicky_zhaowei)

Saat Vicky Zhao masih berstatus sebagai mahasiswa, Chiung Yao tertarik dengan bakat akting Vicky Zhao dan menawarinya peran utama dalam drama “Princess Pearl” atau “Little Swallow” di tahun 1999. Berkat penampilannya yang memukau, drama tersebut sukses besar dan Vicky Zhao berhasil menjadi aktris termuda yang memenangkan China Golden Eagle Award lewat drama tersebut.

Sejak saat itu, profil Vicky Zhao berhasil mencuri perhatian dan kariernya di dunia seni peran semakin melambung tinggi. Ia bahkan terus mendapatkan tawaran bermain film maupun serial drama setiap tahunnya sembari melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister.

Baca Juga:
6 Kabar Terbaru Pemain Putri Huan Zhu, Ruby Lin Cantik di Usia 45 Tahun

3. Pernikahan

Potret Terbaru Vicky Zhao, Pemeran Putri Huan Zhu. (Instagram/@vicky_zhaowei)

Pada tahun 2008 silam, Vicky Zhao menikah dengan seorang pengusaha kaya asal Singapura bernama Huang You Long. Keduanya dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Huang Xing. Namun, belakangan ini ada gosip bahwa Vicky Zhao dan suaminya telah berpisah. Isu tersebut bereda setelah Vicky Zhao menghapus semua postingan tentang suaminya di Instagram. 

Isu peceraian tersebut semakin diperkuat saat Vicky Zhao terlihat akrab dan bahkan memberikan bunga kepada seorang pria yang usianya jauh lebih muda darinya. Sementara itu, sang suami, Huang You Long, sempat dikabarkan tengah mengalami masalah finansial dan bahkan disebut tak mampu melunasi utang-utangnya.

Baca Juga:
6 Potret Terbaru Vicky Zhao, Pemeran Putri Huan Zhu Cantiknya Nggak Luntur

Itulah profil Vicky Zhao, aktris ternama yang jejak digital-nya saat ini sedang dicekal oleh pemerintah China, entah karena dugaan masalah penggelapan pajak atau karena hubungan dekatnya dengan Alibaba. Semoga Vicky Zhao baik-baik saja dan dapat menyelesaikan masalahnya ini dengan baik, ya.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More