Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Matamata.com - Mantan pasangan populer di kancah Hollywood, Brad Pitt dan Angelina Jolie tampaknya masih terlibat perseteruan hingga saat ini meski telah resmi bercerai. Kedua artis kenamaan Hollywood itu bercerai setelah membina rumah tangga selama 14 tahun. 

Publik juga dibuat penasaran dengan masalah rumah tangga Brad Pitt dan Angelina Jolie hingga bercerai. Pasalnya, pasangan pesohor Hollywood ini dinilai sebagai pasangan yang harmonis. Bahkan Brad Pitt dan Angelina Jolie selalu dipuji sebagai pasangan yang ideal dan power couple. 

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@_brangelina_)

Baru-baru ini, dalam acara promosi buku terbarunya, Angelina Jolie juga telah mengungkapkan kisah lamanya dengan Brad Pitt termasuk alasan mengapa dirinya menggugat cerai Brad Pitt setelah 4 tahun. Permasalahan yang juga membuat keduanya berseteru hingga tak ada ujung ini ternyata tak jauh-jauh dari perebutan hak asuh anak. MataMata.com juga telah merangkum fakta perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie melalui berbagai sumber berikut. 

Baca Juga:
Angelina Jolie Blak-blakan Ribut dengan Brad Pitt Gegara Ini

1. Ribut Gegara Harvey Weinstein

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@bitchingforbradpitt)

Baru-baru ini, publik sedang diramaikan kembali dengan masalah perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie yang ternyata baru terungkap faktanya hingga saat ini. Kisah lama ini diungkapkan oleh Angelina Jolie saat promosi buku barunya, Know Your Rights. 

Mantan pasangan pesohor Hollywood ini ribut gara-gara seorang produser Hollywood yang bernama Harvey Weinstein. Angelina Jolie mengungkapkan bahwa Harvey Weinstein pernah terlibat skandal pelecehan seksual. 

Baca Juga:
4 Film Terbaik Angelina Jolie, Peraih Piala Oscar yang Lagi Ultah

2. Berharap Brad Pitt Tidak Gabung dengan Harvey Weinstein

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Bintang Maleficent itu juga mengungkapkan fakta bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan Harvey Weinstein pada usia 21 tahun. Saat itu dirinya sedang membintangi film Playing by Heart. 

Permasalahan itu ternyata menjadi buntut Angelina Jolie berharap Brad Pitt tidak terlibat proyek bersama Harvey Weinstein. Namun, Brad Pitt ternyata beberapa kali menjalin kerja sama dengan Weinstein. Brad Pitt kerja sama dalam film Inglourious Basterds (2009) dan Killing Them Softly (2012). 

Baca Juga:
Angelina Jolie Pose dengan Kawanan Lebah, Sampai Rela Nggak Mandi 3 Hari

Di hadapan The Guardians, Angelina Jolie mengungkapkan bahwa ia bertengkar dengan Brad Pitt terkait itu. Brad Pitt juga mengetahui fakta pelecehan yang dialami Angelina Jolie namun ia tetap bahagia bekerja sama dengan Weinstein.

3. Angelina Jolie Merasa Tak Aman

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Dalam promosi buku barunya, seleb Hollywood kelahiran 1975 ini juga mengaku bahwa ia kerap kali merasa tidak aman ketika menjalani pernikahan dengan Brad Pitt. 

Angelina Jolie mengaku bahwa ia mengkhawatirkan keselamatan anak-anak dan keluarganya selama menjalani pernikahan dengan Brad Pitt. 

4. Perebutan Hak Asuh Anak

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Brad Pitt dan Angelina Jolie memiliki 6 orang anak. Mereka mengadopsi 3 anak, yaitu Maddox, Pax, dan Sahara. Sementara itu, mereka juga memiliki anak biologis, yaitu Shiloh serta anak kembar mereka Vivienne dan Knox. 

Masalah perebutan hak asuh anak menjadi salah satu perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie yang tak ada ujungnya. Saat awal perpisahan, Brad Pitt dan Jolie berebut hak asuh anak. Brad Pitt juga dituding melakukan kekerasan meski pada akhirnya Brad Pitt menampik tudingan itu.

5. Brad Pitt Sempat Pegang Hak Asuh Anak

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Brad Pitt sempat memegang hak asuh atas anak-anak mereka yang diputuskan oleh hakim yang meresmikan pernikahan mereka. Hakim memutuskan bahwa Brad Pitt dan Jolie memegang hak asuh anak mereka. Namun, keputusan itu tampaknya tak disetujui Angelina Jolie.

Angelina Jolie lalu menentang keputusan hakim hingga pengadilan mengabulkan permohonan Jolie untuk mendiskualifikasi hakim itu. Brad Pitt hanya diberi hak atas kunjungan anak-anak mereka. Keputusan itu membuat Angelina Jolie memegang kemenangan awal atas hak asuh anak-anak mereka.

6. Brad Pitt akan Gugat ke MA California

Fakta Perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie (Instagram/@brangelinaalways)

Buntut dari kemenangan Angelina Jolie di hadapan pengadilan atas hak asuh anak, pemeran Thor itu dikabarkan akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung di California.

Angelina Jolie melalui pengacaranya, Robert A. Olson, berharap bahwa pihak Brad Pitt berhenti untuk memperjuangkan Hakim Ouderkirk untuk memegang kendali atas kasus ini.

Itulah sederet fakta perseteruan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Semoga segera menemui titik terang, ya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More