Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ayushmann Khurrana (Instagram/@ayushmannk)

Matamata.com - Industri perfilman Bollywood masih menjadi salah satu pembuat film-film romantis yang digandrungi penggemar. Bahkan nama-nama artis Bollywood pun mendunia seperti Shah Rukh Khan, Priyanka Chopra, Kajol, Amitabh Bachchan, Ayushmann Khurrana, dan juga sederet nama besar lainnya. Tidak hanya popular di negeri asalnya, film India juga populer sampai ke mancanegara termasuk Indonesia. 

Ayushmann Khurrana adalah salah satu aktor yang telah tampil dan membintangi berbagai film laris. Sosoknya pun begitu diidolakan oleh pecinta film India. Hari ini Ayushman Khurrana sedang berbahagia. Pasalnya Ayushmann Khurrana ultah ke-37 tahun hari ini (14/9/2021).

Ayushmann Khurrana (Instagram/@ayushmannk)

Aktor yang debut pada tahun 2012 ini telah meraih banyak penghargaan atas film-film yang dibintanginya. Ayushmann Khurrana juga telah meraih empat Penghargaan Filmfare selama karirnya sebagai aktor. Di hari ulang tahunnya ini kepoin yuk deretan film terbaik Ayushmann Khurrana yang sudahMatamata.com rangkum berikut ini!

1. Vicky Donor (2012)

Film Terbaik Ayushmann Khurrana. [IMDb]

Ayushmann Khurrana menjadi pemeran utama di film yang disutradarai oleh Shoojit Sircar dan diproduksi oleh aktor John Abraham ini. Film yang mengangkat isu donor sperma ini juga dibintangi oleh Yami Gautam dan Annu Kapoor. Vicky Donor berkisah tentang seorang pria yang diajak oleh seorang dokter mandul untuk menjadi donor sperma di klinik miliknya.

Film debut Ayushman Khurrana ini tayang perdana pada 20 April 2012 dengan total penayangan 750 layar lebar di seluruh India. Berkat film ini Ayushman Khurrana berhasil membawa pulang penghargaan Filmfare untuk Debut Film Terbaik. Film ini juga sukses memboyong 34 penghargaan dari berbagai ajang penghargaan film. 

2. Dum Laga Ke Haisha (2015)

Film Terbaik Ayushmann Khurrana. [IMDb]

Film ini disutradarai oleh Sharat Khatariya dan mendapuk Ayushmann Khurrana, Bhumi Padnekar, Sanjay Mishra, dan Seema Pahwa. Film ini pun berhasil masuk dalam jajaran film box office. Film bergenre romansa ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Prem Prakash Tiwari (Ayushmann Khurrana) yang menikah dengan Sandhya Varma (Bhumi Padnekar) yang memiliki berat badan berlebih.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More