Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Matamata.com - Nama Amitabh Bachchan pastinya sudah familiar di telinga pencinta Bollywood.  Sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1969, mertua Aishwarya Rai ini dikenal sebagai legenda Bollywood yang selalu tampil dalam film-film populer India. Ia bahkan termasuk salah satu aktor dengan bayaran termahal di dunia.

Selain bergelut di dunia hiburan, Amitabh Bachchan dan istrinya, Jaya Bachchan juga pernah terjun ke dunia politik, lho. Jaya Bachchan bahkan terpilih menjadi Anggota Parlemen dari Partai Samajwadi hingga empat masa jabatan, lho. Nggak heran jika total aset yang dimiliki oleh pasangan ini tercatat mencapai Rp 5,8 triliun.

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Aset kekayaan tersebut termasuk beberapa hunian mewah yang tersebar di berbagai kota di India dan juga Prancis. Dari sekian banyak properti mentereng yang dimilikinya, kini aktor yang dikenal sebagai Big B tersebut tinggal di salah bungalow mewah yang disebut Jalsa. Yuk intip potret rumah mewah Amitabh Bachchan di bawah ini biar kamu nggak penasaran lagi:

1. Ini dia penampakan luar Bungalow Jalsa yang terletak tepat di depan Hotel Tulip di Juhu, Mumbai. Meskipun gerbang besar tersebut tampak tertutup rapat dan dijaga ketat, tapi gerbang tersebut akan dibuka lebar setiap Minggu sore. Hal ini membuat ribuan penggemar Amitabh Bachchan dapat masuk dan melihat Amitabh Bachchan yang berdiri di atas podium darurat.

Rumah Mewah Amitabh Bachchan. [YouTube/Travel Talkies]

2. Bangunan rumah tersebut dikelilingi halaman yang luas dan asri. Tak hanya ditumbuhi rumput-rumput hias berwarna hijau segar, halaman tersebut juga dihiasi dengan berbagai macam tanaman hijau yang ditanam di dalam pot maupun langsung di tanah.

Rumah Mewah Amitabh Bachchan. [Instagram/@bachchan]

3. Ini lho potret ruang keluarga Amitabh Bachchan. Lantai marmer dalam ruangan tersebut tampak ditutupi beberapa permadani tebal. Tampak juga sofa berwarna abu-abu dan coklat yang memberikan nuansa modern pada ruangan tersebut. Dinding-dinding ruang keluarga tersebut juga dipenuhi berbagai lukisan dan pajangan berukuran besar.

Rumah Mewah Amitabh Bachchan. [Instagram/@bachchan]

4. Rumah mewah Amitabh Bachchan tersebut tidak ditinggalinya berdua dengan sang istri saja. Meskipun memiliki rumah mereka tak kalah mewah, putra Amitabh Bachchan, yaitu Abhishek Bachchan, dan menantunya, Aishwarya Rai, juga tinggal bersama Amitabh Bachchan di rumah tersebut.

Rumah Mewah Amitabh Bachchan. [Instagram/@bachchan]

5. Ruang makan di Bungalow Jalsa di mana ia dan sang istri selalu menikmati kudapan dan mengobrol berdua ini memiliki kesan hangat. Alih-alih menggunakan meja panjang dan besar, area makan tersebut menggunakan meja kayu berukuran sedang dengan gaya modern minimalis sehingga jarak antar kursi tidak terlalu jauh.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More