Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Matamata.com - Presenter kondang asal Amerika Serikat, James Corden, sedang menjadi perbincangan hangat baru-baru ini. Pasalnya, James Corden telah mengomentari BTS di Sidang Umum PBB dan dinilai telah merendahkan ARMY, sebutan bagi penggemar BTS.

Dalam acaranya, The Late Late Show With James Corden, ia menyebut bahwa BTS merupakan tamu ‘tak biasa’ di Sidang Umum PBB. Tak hanya itu, James Corden menyebut bahwa ARMY hanya merupakan sekumpulan gadis berusia 15 tahun. Corden juga menyebut bahwa para pemimpin dunia tidak punya pilihan lain selain menganggap serius BTS.

Pernyataan James Corden tersebut otomatis membuat para penggemar BTS menjadi geram dan mengkritiknya. ARMY merasa tidak terima dengan pernyataan presenter itu yang dinilai telah merendahkan BTS dan ARMY. Penasaran dengan James Corden? Yuk, simak fakta James Corden berikut ini.

Baca Juga:
Teranyar di Markas Besar PBB, 7 Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik

1. Nama Tengahnya Pernah Diejek

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Presenter ternama Amerika Serikat ini ternyata pernah diejek teman-temannya saat di sekolah karena nama tengahnya yang tidak biasa. James Corden memiliki nama lengkap James Kimberly Corden. Para saudara pria Corden di keluarganya juga memakai nama tengah itu karena sudah menjadi tradisi.

Corden mengaku pernah lama menyembunyikan nama tengahnya itu menjadi “Karl”. Namun, ketika saudara perempuannya berkencan dengan salah satu teman Corden, kekasih saudaranya itu lalu memberi tahu seluruh teman-temannya di sekolah mengenai nama tengahnya.

Baca Juga:
Mulia Banget! Jimin BTS Beri Donasi untuk Vaksin Polio

2. Pernah Wawancara Meat Loaf Saat 16 Tahun

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Saat berusia 16 tahun, James Corden pernah melakukan wawancara dengan Meat Loaf untuk acara BBC. Melansir dari BBC, James Corden menjadi reporter sambilan pada episode khusus di acara 90-an, Morning with Anne and Kick.

Dalam acara itu, anak-anak muda mengambil alih peran pembawa acara dewasa. James Corden melakukan wawancara pertamanya itu dengan sangat baik.

Baca Juga:
BTS Suarakan Sudut Pandang Generasi Muda di SDG Moment PBB

3. Dapat Peran di The Teachers

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Pada tahun 2000, James Corden mendapatkan peran TV besar pertamanya di serial drama komedi Inggris, The Teachers.

James Corden memerankan karakter Jeremy Stevens. Corden diceritakan sebagai murid terpandai di kelas yang diajar oleh Simon Casey. 

Baca Juga:
6 Momen BTS di Sidang Umum PBB yang Bikin ARMY Bangga

4. Teman Satu Kamar Dominic Cooper

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

James Corden pernah menjadi teman satu kamar Dominic Cooper, aktor yang jadi lawan mainnya di The History Boys.

James Corden mempertahankan persahabatannya dengan Dominic Cooper hingga saat ini. Bahkan Dominic Cooper dikabarkan menjadi ayah baptis anak tertua James Corden dengan Julia Carey.

5. Produser Sitkom Gavin & Stacey

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Setelah debut sebagai aktor di serial Out of Tune, nama dan karier James Corden semakin melejit. Corden lalu sering mendapatkan tawaran untuk membintangi serial. 

Pada 2007 lalu, James Corden semakin populer dan melejit berkat dirinya memproduseri dan membintangi situasi komedi berjudul Gavin & Stacey. Berkat ini, James Corden mendapatkan penghargaan di British Academy of Film and Television Arts 2008.

6. Presenter The Late Late Show

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Setelah sukses dengan berbagai serial yang dibintanginya, James Corden akhirnya memiliki acara sendiri. Sebelum ini James Corden juga telah sukses menjadi pembawa acara award, penyanyi, penulis, dan produser.

Pada 2015 lalu, James Corden mulai menggantikan peran Craig Ferguson untuk membawakan acara The Late Late Show. Acara ini merupakan acara talk show yang menggabungkan wawancara artis ternama dunia dan sandiwara komedi. Dalam acara ini, James Corden dinilai sangat humoris. 

7. Mengundang Banyak Penyanyi Ternama di Carpool Karaoke

Fakta James Corden (Instagram/@j_corden)

Carpool Karaoke merupakan salah satu segmen The Late Late Show yang sangat terkenal. James Corden membawakan acara tersebut dengan sangat mumpuni.

Dalam segmen itu, James Corden mengundang banyak penyanyi ternama, seperti Selena Gomez, Justin Bieber, Celine Dion, Adelle, Paul McCartney, Harry Styles, bahkan BTS juga pernah hadir di segmen ini. James Corden beserta artis yang diundangnya menyanyikan lagu mereka lalu bepergian dengan mobil yang dikendarai oleh James Corden.

Nah itu tadi deretan fakta James Corden, pembawa acara ternama Amerika Serikat yang diserang para penggemar BTS karena komentarnya di The Late Late Show. James Corden juga menerima banyak cibiran di kolom komentar akun Instagram pribadinya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More