Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Matamata.com - Ranbir Kapoor merupakan salah satu aktor Bollywood yang sangat populer. Ranbir Kapoor juga masuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal. Ranbir Kapoor telah memulai debutnya dalam film Saawariya pada 2007 silam.

Ranbir Kapoor juga telah mendapatkan enam penghargaan Filmfare berkat kemampuan aktingnya. Tak jarang film yang dibintangi Ranbir Kapoor menjadi populer.

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Hari ini (28/9/2021), Ranbir Kapoor ultah ke-39 tahun. Yuk kepoin berbagai film terbaik Ranbir Kapoor di momen pertambahan usianya ini. 

Baca Juga:
7 Potret Transformasi Ranbir Kapoor, Aktor Bollywood yang Ultah ke-39

1. Rocket Singh: Salesman of the Year (2009)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Rocket Singh: Salesman of the Year merupakan film bergenre drama-komedi. Dalam film ini Ranbir Kapoor beradu akting dengan Gauhar Khan, Shazahn Padamsee, Prem Chopra, dan sebagainya. Berkat film ini, Ranbir Kapoor mendapat Penghargaan Kritikus Filmfare kategori Aktor Terbaik.

Ranbir Kapoor berperan sebagai Harpreet Singh Bedi, seorang pemuda yang baru saja meraih gelar sarjananya. Ia kemudian berjuang untuk mendapatkan pekerjaan impiannya meski nilai ujian kelulusannya berada di bawah rata-rata.  

Baca Juga:
Dibocorkan Sahabat, Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt Akan Menikah Tahun Ini

2. Rockstar (2011)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Rockstar merupakan film bergenre drama romantis musikal yang dibintangi oleh Ranbir Kapoor pada 2011 silam. Berkat film ini, Ranbir Kapoor mendapat Penghargaan Filmfare kategori Aktor Terbaik dan Penghargaan Kritikus Filmfare kategori Aktor Terbaik. 

Ranbir Kapoor berperan sebagai Janardhan Jakhar atau yang akrab disapa JJ. Ia merupakan seorang rockstar. JJ pernah bermimpi menjadi rockstar seperti Jim Morrison.

Baca Juga:
Profil Neetu Kapoor, Ibunda Ranbir Kapoor yang Baru Ultah ke-63

3. Barfi! (2012)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Barfi! merupakan film yang berlatar tahun 1970-an. Film ini menceritakan tentang kehidupan Murphy “Barfi”Johnson. Ranbir Kapoor mendapatkan Penghargaan Filmfare kategori Aktor Terbaik berkat film ini.

Dalam film ini, Ranbir Kapoor berperan sebagai Murphy “Barfi”Johnson, seorang tuna rungu yang selalu ceria. Film ini menampilkan kisah cinta Barfi bersama Jhilmil dan Shrutti. 

Baca Juga:
Alia Bhatt Ultah ke-28, Intip 6 Sudut Mewah Apartemen Pacar Ranbir Kapoor

4. Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Yeh Jawaani Hai Deewani merupakan film bergenre persahabatan yang tayang pada 2013 silam. Selain Ranbir Kapoor, film ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone, Aditya Roy Kapur, dan Kalki Koechlin.

Film ini menceritakan tentang kisah sahabat yang menjadi cinta. Ranbir Kapoor berperan sebagai Bunny yang telah menjalin persahabatan dengan Naina sejak SMA. Persahabatan itu lalu tumbuh menjadi cinta tetapi tidak berjalan mulus. Bunny bukanlah orang yang mementingkan cinta, melainkan sangat bernafsu mengejar impiannya.

5. Tamasha (2015)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Ranbir Kapoor kembali dipasangkan dengan Deepika Padukone dalam film Tamasha. Ranbir Kapoor dan Deepika Padukone berhasil membangun chemistry yang bagus di film Tamasha ini. Ranbir Kapoor berperan sebagai Ved Vardhan Sahni. 

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Ved dan Tara yang diperankan oleh Deepika Padukone. Mereka menjalani kehidupan yang bahagia dengan ke berbagai negara dan kota-kota di India. Film ini juga termasuk film yang sukses berkat kemampuan akting kedua tokoh utamanya.

6. Jagga Jasoos (2017)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Jagga Jasoos merupakan film bergenre petualangan komedi misteri. Tak hanya sebagai aktor, Ranbir Kapoor juga berperan sebagai produser dalam film ini. Ia beradu akting dengan aktris Bollywood cantik, Katrina Kaif.

Ranbir Kapoor berperan sebagai Jagga, seorang detektif yang berusaha mencari keberadaan ayahnya yang tiba-tiba menghilang meninggalkan sebuah tape. Jagga merupakan seorang pemecah misteri handal dengan pemikirannya yang tajam.

7. Sanju (2019)

Film Terbaik Ranbir Kapoor (IMDb)

Sanju merupakan film biografi yang menceritakan tentang kehidupan aktor Bollywood senior, Sanjay Dutt. Film ini bisa dibilang film terbaik Ranbir Kapoor karena ia berhasil memerankan Sanjay Dutt dari masa ke masa. Perjuangan Ranbir Kapoor cukup sulit dalam mendalami peran ini karena ia harus tampil maksimal agar mirip dengan Sanjay Dutt saat masa muda hingga tua.

Sanjay Dutt diceritakan mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia menjadi pecandu alkohol dan narkoba hingga dipenjara selama 5 tahun. Sanju juga pernah dilabeli sebagai teroris karena terlibat kasus pemakaian senjata ilegal saat terjadi kerusuhan tahun 1990-an.  Nah itu tadi film terbaik Ranbir Kapoor dari masa ke masa. Jangan lupa nonton film Ranbir Kapoor, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More