Yohanes Endra | MataMata.com
Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@madonna)

Matamata.com - Setiap orang tentu saja memiliki gaya parenting yang berbeda-beda. Terlebih lagi, setiap orang tua memiliki kepribadian dan kesibukan yang berbeda. Belum lagi, tantangan dan karakter anak yang harus mereka hadapi juga pasti cukup beragam.

Itulah mengapa sebagian besar mama memiliki cara mereka sendiri untuk mengurus dan merawat buah hati mereka. Tak jarang juga, beberapa orang tua menerapkan gaya parenting yang jauh berbeda dengan orang-orang pada umumnya.

Lalu, bagaimana dengan artis-artis Hollywood yang tentu saja  memiliki tingkatan hidup yang berbeda dengan orang biasa seperti kita? Apalagi, jadwal mereka yang padat juga harus membuat mereka memutar otak untuk menyeimbangkan karier mereka dan urusan rumah tangga. Yuk coba kita kepoin gaya parenting artis Hollywood berikut in!

Baca Juga:
Madonna Posting Foto Bareng Sang Putri, Bulu Ketiak Anak Bikin Salfok

1. Celine Dion

Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@celinedion)

Celine Dion merupakan salah satu ibu yang memberikan kebebasan penuh pada anak-anaknya. Alih-alih memberi aturan untuk dipatuhi oleh anak-anaknya, pelantun lagu ‘The Power of Love’ ini membiarkan anak-anaknya untuk mengambil keputusan apapun sendiri. Bahkan, ia membiarkan putranya yang bernama Rese Charles memanjangkan rambutnya hingga usia 8 tahun sebelum terpaksa memotongnya karena harus mengikuti peraturan sekolah.

2. Jada Pinkett Smith dan Will Smith

Baca Juga:
Celine Dion Berani Tampil Tanpa Makeup di Video Klip Terbaru, Fans Salut!

Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@jadapinkettsmith)

Tak jauh berbeda dengan Celine Dion, pasangan Jada Pinkett Smith dan Will Smith juga tak menerapkan aturan apapun pada anak-anaknya. Mereka juga sangat terbuka pada ketiga buah hati mereka agar ketiganya bisa lebih leluasa menceritakan pengalaman mereka tanpa takut ditegur ataupun dihukum. Setiap kali buah hati mereka melakukan kesalahan, Jada Pinkett bahkan meminta anak-anaknya untuk menentukan hukuman untuk diri mereka sendiri.

3. Katie Holmes

Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@suricruise.oficial)

Gaya parenting artis Hollywood satu ini juga tak jauh berbeda dengan gaya parenting artis-artis asal Negeri Paman Sam lainnya. Katie Holmes dan mantan suaminya, Tom Cruise, termasuk pasangan yang membiarkan buah hati mereka yang bernama Suri lepas mengekspresikan kreativitas dan imajinasi mereka. Bahkan, sejak masih berumur lima tahun, Suri sudah diizinkan memakai riasan, sepatu hak tinggim dan dress-dress apapun yang ia sukai. Tak heran jika saat ini gadis yang telah menginjak usia 15 tahun ini disebut-sebut sebagai anak seleb paling modis di dunia dan bahkan memiliki banyak penggemar sejak ia masih kecil.

Baca Juga:
4 Potret Kebersamaan Suri Cruise dan Katie Holmes, Kompak Abis!

4. Madonna

Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@madonna)

Dikenal sebagai bintang Hollywood papan atas, Madonna ternyata cukup protektif terhadap buah hatinya, lho. Ia bahkan tak mengizinkan keenam anaknya menonton televisi ataupun mengikuti berita dari surat kabar. Pelantun lagu ‘Hung Up’ ini juga hanya memperbolehkan mantan suaminya, Guy Ritchie, untuk membacakan buku dongeng karya Madonna sendiri yang berjudul “David the English Rose”.

5. Pamela Anderson

Gaya Parenting Artis Hollywood (Instagram/@pamelaanderson)

Kebebasan yang diberikan oleh Pamela Anderson kepada anak-anaknya cukup menarik, lho. Pamela Anderson tak mengharuskan kedua buah hatinya, Brandon Thomas dan Dylan Jagger, untuk mengikuti kemauannya dan membebaskan mereka untuk mengeksplorasi minat dan bakat masing-masing. Uniknya lagi, ia justru mendorong anak-anaknya tersebut untuk mencoba narkoba dan alkohol dalam batas wajar, lho. Hal tersebut ia lakukan agar anak-anaknya memahami bahayanya kedua zat terlarang tersebut dan tak mudah terbawa pengaruh buruk. 

Itulah beberapa gaya parenting artis Hollywood dalam membesarkan buah hati mereka. Gaya parenting siapa nih yang layak tiru dan paling cocok dengan preferensi kalian?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More