Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Manisha Yadav meninggal dunia. (Instagram/manisha_mannu)

Matamata.com - Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Bollywood. Aktris pemeran Salima Sultan Begum alias Ratu Salima di serial televisi Jodha Akbar, Manisha Yadav, dilaporkan meninggal dunia. Kabar tersebut begitu mengejutkan karena Manisha Yadav baru berusia 29 tahun.

Manisha Yadav menambah sederet artis Bollywood yang meninggal dunia di usia muda. Ada siapa lagi? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Manisha Yadav

Baca Juga:
5 Artis Wanita Selingkuh Lalu Diselingkuhi, Ada Selebriti Indonesia

Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda. (Instagram/@manisha_mannu)

Manisha Yadav mengawali kariernya sebagai model. Aktris kelahiran 11 Juni 1992 tersebut mulai debut akting dengan menjadi pemeran utama dalam film Vazhakku Enn 18/9 pada 2012 silam.

Baru-baru ini, Manisha Yadav dilaporkan meninggal dunia karena pendarahan otak. Kabar tersebut begitu mengejutkan penggemar dari seantero dunia, terlebih Manisha Yadav masih menyapa penggemar melalui Instagram pada 11 September 2021 lalu.

2. Riyamikka

Baca Juga:
6 Artis Korea Pakai Batik, Leeteuk dan Yesung Pakai Rancangan Ridwan Kamil

Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda. (Instagram/@riyamikka)

Riyamikka ditemukan tewas gantung diri oleh sang kekasih yang bernama Dinesh. Riyamikka meninggal dunia saat usianya 26 tahun.

Sebelum meninggal, Riyamikka disebut mengalami depresi karena kariernya meredup. Ia bercerita kepada sang kekasih mengenai keterpurukannya yang tidak mendapat satupun tawaran film selama beberapa bulan terakhir. Dinesh pun yang menemukan jasad Riyamikka di rumahnya.

3. Divya Bharti

Baca Juga:
Nama Asli 13 Artis Bollywood, Amitabh Bachchan dan Akshay Kumar Beda Banget

Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda. (Instagram/@divyabharti__queen)

Divya Bharti merupakan aktris dengan bayaran tertinggi di awal tahun 90-an. Kepergian Divya Bharti di usia 21 tahun pada 1993 silam menyisakan teka-teki yang terus dibahas. Divya Bharti meninggal dunia karena jatuh dari balkon lantai 5 apartemen.

Penyebab Divya Bharti terjatuh belum diketahui sehingga menimbulkan berbagai spekulasi. Ada yang menyebut ia jatuh karena mabuk, tetapi banyak pula menduga Divya Bharti sebenarnya didorong. Dugaan itu sebab Neeta Lulla dan sang suami yang bersama dengan Divya Bharti saat kejadian sama sekali tidak membantu polisi menemukan penyebab kematian.

Namun beberapa yang lain berpendapat apabila Divya Bharti jatuh karena bunuh diri. Pada 1998, polisi telah menutup kasus Divya Bharti dan menyatakan penyebab kematiannya sebagai kecelakaan.

Baca Juga:
9 Anak Artis Punya Mata Indah, Ada yang Biru Terang hingga Bulat Besar

4. Jiah Khan

Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda. (Instagram/@jiah_khan_page)

Jiah Khan dikabarkan mengakhiri hidupnya karena diselingkuhi oleh sang kekasih. Namun ibunda Jiah Khan, Rabi Amin, tak percaya sang putri sengaja mengakhiri hidupnya di usia 25 tahun. Rabia mengajukan petisi kepada pihak berwajib karena menemukan banyak kejanggalan.

Di antara kejanggalan dari kasus bunuh diri Jiah Khan ialah saat ditemukan, mata jenazah tidak terbuka dan lidahnya tidak terjulur seperti orang gantung diri. Selain itu ada bekas luka di bibir Jiah serta darah di ruangan lain yang bukan tempat mendiang bunuh diri.

Dalam rekaman CCTV, Jiah Khan menggunakan baju olahraga saat masuk ke rumahnya beberapa menit sebelum 'memutuskan' bunuh diri. Namun saat ditemukan tewas, Jiah Khan menggunakan gaun malam. Sayangnya laporan Rabia Amin tersebut kabarnya tidak digubris polisi. Mantan kekasih Jiah Khan yang terbukti memperkosa pun dibiarkan bebas.

5. Sushant Singh

Artis Bollywood Meninggal di Usia Muda (Instagram/@sushantsinghrajput)

Sushant Singh Rajput pun meninggal dunia di usia muda, yakni 34 tahun. Sushant Singh ditemukan meninggal dunia di apartemennya pada 14 Juni 2020. Dugaan apabila Sushant Singh bunuh diri dipercaya karena jasadnya ditemukan dalam kondisi menggantung di langit-langit apartemennya.

Sushant Singh mengakhiri hidup dengan menggantung lehernya menggunakan sebuah kain panjang khas India yang biasa disebut kain kurta ke langit-langit apartemen. Namun tidak ada 'catatan' yang ditemukan di kediamannya.

Sushant Singh dikenal sebagai pemeran utama serial Archana Mencari Cinta. Sebelum meninggal dunia, Sushant Singh diceritakan mengalami depresi selama 6 bulan terakhir. Dokter mengungkap telah memberikan obat anti-depresan yang harus diminum setiap hari kepada aktor kelahiran 1986 itu. Namun di hari kematiannya, Sushant Singh tak meminum obat tersebut.

Fakta lain mengenai kepergian Sushant Singh ialah tak lama setelah sang mantan manajer, Disha Salian, meninggal dunia. Disha Salian dilaporkan meninggal dunia setelah bunuh diri dengan melompat dari lantai 14 apartemennya. Sushant Singh amat berduka atas kepergian sang mantan manajer dan tak disangka justru ikut mengakhiri hidupnya.

Nah itu sederet artis Bollywood meninggal dunia di usia muda. Karyanya akan selalu dikenang. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More