Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Menarik Gauri Khan (Instagram/@gaurikhan)

Matamata.com - Pada hari ini, Jumat (8/10/2021), Gauri Khan ultah ke-51 tahun. Produser film kelahiran 1970 itu telah bertahun-tahun menjadi pilar tak tergoyahkan di balik kesuksesan si Raja Bollywood, Shah Rukh Khan.

Gauri bertemu Shah Rukh Khan pada tahun 1984, langsung membuat suaminya itu jatuh cinta. Keduanya menikah pada 25 Oktober 1991 meskipun awalnya ditentang oleh keluarga karena berbeda keyakinan.

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Mereka memiliki tiga anak, Aryan Khan (lahir 12 November 1997), Suhana Khan (lahir 22 Mei 2000), dan AbRam Khan (lahir 27 Mei 2013 melalui ibu pengganti). Gauri telah membesarkan anak-anak mereka dengan nilai-nilai dari Hindu dan Islam.

Baca Juga:
Profil Aryan Khan, Anak Shah Rukh Khan yang Cerdas dan Berprestasi

Tak hanya dikenal sebagai istri Shah Rukh Khan, Gauri memiliki karier yang mapan. Ia adalah pemilik rumah produksi Red Chillies Entertainment bersama sang suami.Yuk, simak deretan fakta menarik Gauri Khan berikut ini di momen pertambahan usianya. 

1. Lahir dari Keluarga Tentara

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Gauri Khan lahir pada 8 Oktober 1970 dengan nama Gauri Chhibber dari pasangan Ramesh Chandra Chhibber dan Savita Chibber. Wanita nomor satu di kehidupan Shah Rukh Khan ini lahir dan dibesarkan dalam keluarga Angkatan Darat yang ketat, yang berbasis di Delhi.

Baca Juga:
Di Tengah Kasus Aryan, Gauri Khan Dapat Ucapan Ultah dari Sang Putri

2. Pendidikan Menakjubkan

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Gauri Khan menyelesaikan pendidikannya di sekolah biara di Delhi. Ia melanjutkan studinya di Lady Shri Ram College, Universitas Delhi. Gauri Khan saat ini adalah seorang desainer interior yang populer. Untuk mendukung hasratnya, Gauri mengikuti kursus di NIFT, Delhi dan juga mendaftar untuk kursus di Delhi School of Art.

3. Ketemu Shah Rukh Khan saat Remaja

Baca Juga:
Viral Omongan Shah Rukh Khan di Tahun 1997: Aryan Khan Boleh Pakai Narkoba

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Banyak cerita yang menyebutkan bahwa Shah Rukh Khan dulu hanya menyebut Gauri sebagai teman wanita. Namun, kisah cinta mereka ternyata dimulai ketika mereka masih remaja. Saat berusia 14 tahun, Gauri Khan bertemu dengan pria yang kemudian akan dinikahinya ini di sebuah pesta di Delhi. Shah Rukh berusia 18 tahun ketika ia jatuh cinta pada Gauri Khan.

4. Pernah Kabur ke Mumbai

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Gauri Khan ternyata pernah kabur ke Mumbai saat masih pacaran dengan bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu. Gauri bertengkar hebat dengan Shah Rukh Khan ketika mereka baru saja berkencan dan kabur dari Delhi ke Mumbai. Shah Rukh Khan mengikutinya dan setelah baikan, ia melamarnya. Romantis banget ya!

Baca Juga:
Aryan Khan Diduga Terjerat Narkoba, Salman Khan Datangi Shah Rukh Khan

5. Menikah Beda Agama

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Orangtua Gauri awalnya tidak menerima lamaran Shah Rukh Khan karena beda agama. Namun SRK mencoba meyakinkan bibi Gauri dengan menyatakan bahwa ia akan menjadi seorang Hindu dan bahkan mengubah namanya. Kata-kata dan cintanya pada Gauri memenangkan hati keluarganya. Mereka akhirnya setuju untuk menikahkan putri mereka dengan Shah Rukh Khan meski beda agama.

6. Sempat Tak Dukung Karier Suami

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Gauri awalnya tidak terlalu menyukai karier Shah Rukh Khan di film. Saat berbicara dengan sebuah majalah, Karan Johar mengungkapkan bahwa Gauri berdoa agar film Shah Rukh Khan gagal sehingga mereka bisa kembali ke Delhi. Gauri membenarkan cerita tersebut, menyatakan bahwa itu karena ia tidak sabaran tentang film. Namun ia akhirnya justru menjadi pilar dukungan terbesar untuk karier Shah Rukh Khan.

7. Desainer Interior Sukses

Fakta Menarik Gauri Khan (instagram/@gaurikhan)

Gauri Khan pertama kali menyatakan minatnya pada desain interior sebagai hobi saat mengerjakan bungalownya, Mannat. Pada 2010, ia secara profesional menjalin kerja sama dengan mantan istri Hrithik Roshan, Sussanne Khan, untuk merancang proyek interior eksklusif bersama.

Gauri memiliki lini furniturnya sendiri dengan nama The Charcoal Project. Ia juga memiliki toko desain interior dengan nama Design Cell. Itu dia deretan fakta menarik Gauri Khan, istri Shah Rukh Khan yang lagi ultah ke-51. Happy birthday!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More