Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Matamata.com - Tidak merasa galau saat mendengarkan lagu-lagu Adele adalah hal yang hampir tidak mungkin Pasalnya memang ada beberapa lagu dari penyanyi asal Inggris itu yang pas banget buat ngegalau.

Adele bisa dibilang ahli yang membuat hati semua orang hancur dan merasakan semua emosi dengan vokal kuatnya yang menyentuh sanubari dan kemampuan menulis lirik jujur menyayat hati.

Transformasi Adele (instagram/adele)

Sebagian besar lagu Adele berkisar tentang jatuh cinta dan putus cinta, cocok didengarkan saat galau. Nah, berikut ini rekomendasi lagu Adele buat ngegalau plus mengandung bawang. Kepoin di bawah ini siapa tahu ada favoritmu. 

Baca Juga:
Ketahuan Like Foto Seksi Adele, Reino Barack Jadi Omongan

1. Someone Like You

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Salah satu lagu populer Adele ini tentang melupakan seorang mantan, berharap menemukan yang lain yang dapat mengembalikan perasaan yang membuatnya begitu istimewa. Adele mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang secara emosional ketika menyusun liriknya. Menurut Adele, ini adalah lagu perpisahan yang sempurna.

2. Daydreamer

Baca Juga:
Baru Terkuak, Ini Alasan Adele Cerai dari Simon Konecki

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/LYRICS)

Lagu Adele buat ngegalau yang satu ini tentang jatuh cinta pada seseorang yang kamu tahu tidak bisa kamu miliki dan itu tidak akan berhasil. Adele menjelaskan bahwa lagu ini tentang jatuh cinta pada seorang temannya yang biseksual. Yah sebesar apapun usahamu mengejar doi, jika kamu benar-benar bukan tipenya, tidak akan berhasil. Lagu ini sangat cocok buat kamu yang punya pengalaman serupa.

3. When We were Young

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (soundcloud)

Adele mengatakan inspirasi untuk lagu ini datang setelah pergi ke pesta dan melihat semua orang yang dulu dekat dengannya. When We were Young akan lebih mengena jika didengarkan oleh para lansia yang bertemu kembali dengan orang-orang dari masa muda mereka, mengenang dan menyesali momen yang telah berlalu.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Adele yang Makin Ramping, Siap Comeback!

4. Don't You Remember

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (soundcloud)

Adele menjelaskan bahwa lagu ini berkisah tentang apa yang akan kamu rasakan jika bertemu dengan mantanmu. Namun sangat menyedihkan ketika kamu tidak dapat mengingat kenapa kamu mencintai mantanmu itu. Bagi kamu yang belum move on dari mantan, lagu ini akan membuatmu makin galau.

5. Hello

Baca Juga:
6 Lagu Populer Adele Jelang Rilis Single Terbaru 'Easy On Me'

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Dilihat dari lirik-liriknya, Hello berfokus pada tema nostalgia dan penyesalan dan dimainkan seperti percakapan. Lagu ini tentang menyakiti perasaan seseorang. Namun lagu ini juga tentang seseorang yang mencoba untuk tetap berhubungan dengan diri sendiri, yang terkadang agak sulit dilakukan.

6. All I Ask

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/BlueRain)

Ini adalah lagu sedih dan pahit tentang hubungan di ambang kehancuran. Adele hanya ingin menghentikan kehancuran itu untuk satu malam lagi, sehingga ia selalu dapat mengingat betapa bahagianya dan seperti apa seharusnya cinta itu. Ia ingin menemukan kenyamanan di pacarnya tapi tahu bahwa besok sang kekasih akan pergi.

7. Turning Tables

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Lagu ini ditulis Adele setelah terlibat pertengkaran dengan mantan pacarnya. Pemenang Grammy itu mendapati dirinya tertekan melihat bagaimana cara sang mantan terus "membalikkan meja" (membalik keadaan) selama pertengkaran mereka. Mungkin kamu juga pernah merasakan pengalaman seperti Adele.

8. Take it All

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Adele menjelaskan bahwa Take it All tentang tahap awal dari sebuah hubungan yang berantakan. Adele memperkenalkan lagu ini selama penampilannya di Royal Albert Hall. Ia menyanyikan Take it All untuk sosok spesial yang justru pergi meninggalkannya beberapa minggu kemudian. Waduh, pasti sakit banget ya.

9. One and Only

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

One and Only tentang hubungan Adele dengan pria dalam lagu. Hubungan mereka tidak berhasil. Pria dalam lagu adalah seseorang yang sudah ia kenal selama bertahun-tahun dan selalu dicintainya. Namun mereka terlalu takut untuk bersama.

10. Set Fire to the Rain

Rekomendasi Lagu Adele Buat Ngegalau (YouTube/AdeleVEVO)

Adele dengan panik menulis ulang lirik lagu ini untuk mencerminkan pikirannya setelah berpisah dengan pacarnya. Adele merasa semua hal di hidupnya adalah salah, dan tidak bisa menyalakan sebatang rokok adalah puncaknya. Emosi mengalir keluar dari dirinya dan itu membuatnya sangat kreatif.

Itu dia deretan lagu Adele yang cocok buat ngegalau. Siap-siap tisu kalau kamu memang lagi galau. So, yang mana lagu favoritmu nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More