Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Matamata.com - Katrina Kaif merupakan salah satu dari 10 aktris paling top di Bollywood. Kekayaan bersihnya diketahui mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp424,8 miliar. Selain berakting, dari mana saja sumber kekayaan Katrina Kaif?

Selama belasan tahun kariernya, Katrina Kaif telah bekerja dengan nama-nama besar seperti Shah Rukh Khan, Salman Khan, Aamir Khan, Hrithik Roshan, dan banyak lagi. Ia merupakan salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi menurut Forbes.

Aktris yang kabarnya akan dipersunting oleh Vicky Kaushal pada awal Desember mendatang ini juga aktif sebagai model dan menerima tawaran untuk endorsement. Katrina diketahui memiliki aset properti dan koleksi mobil mewah.

Baca Juga:
Katrina Kaif dan Vicky Kaushal Menikah Bulan Desember 2021 di Resor Mewah!

Penghasilan bulanan Katrina Kaif ditaksir lebih dari 30 lakh (sekitar Rp567 juta), sementara penghasilan tahunannya mencapai 10 crore (sekitar Rp18,9 miliar). Sumber kekayaannya yang paling tinggi dari endorsement. Berikut ini sumber kekayaan Katrina Kaif dirangkum dari berbagai sumber.

1. Model

Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif lahir pada 16 Juli 1983 di Hong Kong dari keluarga kelas menengah. Aktris berusia 38 tahun ini memulai kariernya pada usia 14 tahun sebagai model untuk kampanye iklan perhiasan di London, Inggris.

Baca Juga:
Siap Menikah! 7 Pesona Katrina Kaif yang Taklukkan Hati Vicky Kaushal

Karier modeling Katrina Kaif dimulai setelah memenangkan kontes kecantikan di Hawaii. Ia kemudian menjadi model profesional di London, bekerja untuk agensi lepas dan tampil secara teratur di London Fashion Week.

2. Akting

Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif debut akting melalui film berjudul Boom pada 2003. Ia menjadi sangat populer dan membintangi banyak film hits. Katrina juga membintangi Tiger Zinda Hai dan Dhoom 3, yang merupakan salah satu film terlaris di India.

Baca Juga:
Digosipkan dengan Katrina Kaif, 7 Potret Vicky Kaushal yang Bikin Meleleh

Tahun ini, Katrina Kaif diklaim sebagai salah satu aktris terkaya di industri Bollywood. Filmnya yang akan datang berjudul Sooryavanshi dengan Akshay Kumar sebagai aktor utama. Film ini rencananya dirilis pada 5 November 2021 mendatang.

3. Endorsement

Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Sebagai seleb papan atas, Katrina Kaif banyak meng-endorse merek terkenal di India. Ia juga mendukung brand ternama di dunia. Pada 2019, Katrina menandatangani kontrak dengan Reebok sebagai brand ambassador.

Baca Juga:
Katrina Kaif dan Vicky Kaushal Diisukan Menikah Desember Tahun Ini

Katrina mendukung brand-brand seperti Lenskart, Metro Shoes, Tropicana, dan Oppo. Ia juga menjadi bintang iklan untuk sejumlah merek termasuk Slice, Nakshatra, Lux, Panasonic, Lakmé dan L'Oréal. Aktris yang pernah dirumorkan dengan Salman Khan itu bisa meraup belasan miliar rupiah untuk setiap endorsement.

4. Bisnis Makeup

Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif juga meluncurkan merek makeup selebriti India pertamanya Kay Beauty setahun yang lalu. Ia bermitra dengan retailer omnichannel terkemuka, Nykaa untuk menghadirkan produk kecantikan yang tahan lama tapi berkinerja tinggi.

Katrina mempromosikan mereknya di berbagai tempat, seperti media sosial. Bintang film Tiger Zinda Hai itu memiliki lebih dari 55 juta pengikut di Instagram sejak bergabung dengan platform media sosial tersebut pada April 2017. Ia cukup rajin berbagi aktivitasnya di Instagram.

5. Investasi Properti

Sumber Kekayaan Katrina Kaif (instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif menginvestasikan sebagian uangnya di bidang properti atau real estate. Aktris yang pernah dekat dengan Ranbir Kapoor itu dilaporkan membeli rumah mewah barunya di Mumbai, Andheri West yang harganya sekitar 8,2 crore atau sekitar Rp15,5 miliar.

Katrina tinggal di rumah ini bersama saudara perempuannya, Isabelle Kaif. Rumah ini terletak di lingkungan Andheri West Mourya House. Selain itu, ia juga membeli rumah baru di London untuk tempat singgahnya selama berada di sana. Rumahnya diketahui berdesain kayu.

Dilihat dari sumber kekayaan Katrina Kaif, nggak heran jika ia masuk daftar aktris Bollywood terkaya. Sukses selalu untuk Katrina!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More