Yohanes Endra | MataMata.com
Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Matamata.com - Nama Zayn Malik menjadi perbincangan hangat lantaran perseteruannya dengan Yolanda Hadid. Mantan personel One Direction itu dituduh melakukan kekerasan pada ibu kandung Gigi Hadid, kekasihnya.

Dilaporkan bahwa Zayn Malik dijatuhi hukuman masa percobaan 360 hari atas tuduhan yang dilayangkan Yolanda. Ia dan Gigi Hadid juga dikabarkan putus setelah insiden tersebut.

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Zayn dan Gigi telah dikaruniai seorang putri yang lahir pada September 2020, bernama Khai Hadid Malik. Terlepas dari kehidupan pribadinya yang kerap disebut problematik, Zayn dikenal sebagai penyanyi yang sukses.

Baca Juga:
Zayn Malik Dituduh Aniaya Yolanda Hadid, Adik Ambil Sikap Tegas!

Mengawali karier di ajang pencarian bakat The X Factor, Zayn Malik melanjutkan kariernya di dunia musik bersama One Direction. Meski telah meninggalkan grup musik yang melambungkan namanya, kariernya sebagai penyanyi solo tetap sukses.

Tahun ini, Zayn Malik dilaporkan memiliki kekayaan bersih yang ditaksir mencapai USD 65 juta atau setara dengan Rp 925 miliar. Lantas dari mana saja sumber kekayaan Zayn Malik? Cekidot!

1. One Direction

Baca Juga:
Dituding Aniaya Yolanda Hadid, Begini Klarifikasi Zayn Malik

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Zayn Malik bergabung dengan One Direction pada 2010 dan menandatangani kontrak senilai 2 juta poundsterling (kini setara Rp38,9 miliar). Saat masih aktif, grup beranggotakan lima orang ini sukses besar dan berhasil memperoleh pendapatan mencapai USD 290 juta atau sekitar Rp4,1 triliun.

Pendapatan Zayn Malik bersama One Direction berasal dari tur konser, endorsement, film hingga berbagai kesepakatan lainnya. Zayn kemudian memutuskan untuk keluar pada Maret 2015. Dari aktivitasnya bersama grup, Zayn mengumpulkan pundi-pundi uang mencapai USD 30 juta atau sekitar Rp424 miliar.

2. Karier Solo

Baca Juga:
Zayn Malik dan Gigi Hadid Dirumorkan Putus, Muncul Isu Aniaya Mertua

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Pasca hengkang dari One Direction, Zayn Malik merilis album solo pertamanya pada Januari 2016. Lagu utamanya yang berjudul Pillowtalk meraih kesuksesan dengan memuncaki tangga lagu di sejumlah negara.

Debut solo Zayn Malik bahkan berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi Billboard 200 dan sukses dalam segi penjualan. Pria kelahiran 1993 itu menjadi jebolan One Direction terkaya kedua setelah Harry Styles. Pendapatannya dari karier solonya hampir setara dengan saat bersama grup.

3. Endorsement

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Menyusul kesuksesan debut solonya, Zayn Malik melakukan kerja sama dengan sejumlah merek fashion dunia, seperti Versus (Versace), Giuseppe Zanotti, hingga The Kooples. Ia ditunjuk sebagai direktur kreatif Versace untuk koleksi berjudul Zayn x Versus, yang tersedia pada Mei 2017.

Rekan duet Taylor Swift untuk lagu I Don't Wanna Live Forever itu juga menjadi model untuk Penshoppe selama dua tahun, 2018 dan 2019. Zayn Malik juga mendukung brand Martyre, yang didirikan oleh Anwar Hadid, saudara Gigi Hadid.

4. Investasi Properti

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Sumber kekayaan Zayn Malik berikutnya datang dari investasi di bidang properti. Pelantun single Still Got Time itu dilaporkan membeli rumah di North London dengan nilai mencapai 3,69 juta poundsterling atau sekitar Rp71 miliar.

Pada 2015, Zayn juga membeli sebuah mansion di kawasan Bel Air, Los Angeles, Amerika Serikat, yang kemudian dijual senilai USD 2,94 juta (sekitar Rp41,6 miliar). Ayah satu anak itu juga diketahui menjual penthouse mewah miliknya di New York dengan harga mencapai USD 10,2 juta (sekitar Rp144,4 miliar).

5. Peternakan

Sumber Kekayaan Zayn Malik (Instagram/zayn)

Zayn Malik diketahui membeli sebuah peternakan di Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat diwawancarai Billboard pada 2017 lalu, Zayn mengatakan bahwa lokasi peternakannya terpencil. Namun ia mengaku sangat menikmati tugas-tugas sederhana mengurus peternakannya.

Penyanyi yang dibesarkan sebagai seorang Muslim itu bahkan mengeluarkan kuda dan memberi makan sapi sendiri. Zayn juga menanam aneka tanaman, seperti ceri, tomat dan mentimun. Meski tidak banyak, peternakan juga menjadi sumber kekayaan Zayn yang lain.

Itu dia lima sumber kekayaan Zayn Malik yang dituduh melakukan kekerasan oleh Yolanda Hadid. Semoga masalahnya segera dapat diselesaikan, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More