Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Matamata.com - Siapa yang tak kenal dengan seleb Bollywood Shah Rukh Khan? Nama Shah Rukh Khan telah dikenal di seluruh penjuru dunia, tak hanya oleh para penggemar film Bollywood. Kini Shah Rukh Khan ultah ke-56 tahun pada Selasa (2/11//2021).

Shah Rukh Khan selalu sukses mencuri perhatian publik sejak kemunculannya membintangi sejumlah film Bollywood. Ayah tiga anak ini telah berkecimpung di dunia perfilman Bollywood sejak remaja. Shah Rukh Khan setidaknya telah membintangi lebih dari 80 judul film hingga kini. Tak heran jika ia dijuluki “King of Bollywood”.

Shah Rukh Khan ultah (Instagram/@iamsrk)

Setiap film yang dibintangi oleh raja film Bollywood ini juga selalu populer dan sangat laris di pasaran. Pesonanya dari dulu hingga kini pun selalu berhasil curi perhatian para penontonnya. Bahkan di usianya yang hampir berkepala enam ini pesonanya tak pernah lekang oleh waktu. Penasaran dengan Shah Rukh Khan dari waktu ke waktu? Berikut potret transformasi Shah Rukh Khan yang telah dirangkum dari berbagai sumber. 

Baca Juga:
Profil Ananya Panday, Aktris Terseret Kasus Narkoba Anak Shah Rukh Khan

1. Masa Kecil

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (Instagram/@srklover1965)

Shah Rukh Khan lahir pada 2 November 1965 di New Delhi, India. Shah Rukh Khan menghabiskan lima tahun pertamanya di Mangalore. Ia merupakan anak dari Meer Taj Mohammed Khan dan Lateef Fatima.

Shah Rukh Khan ini dibesarkan di daerah Rajendra Nagar. Potret di atas merupakan potret masa kecil Shah Rukh Khan. Menggemaskan sekali kan?

Baca Juga:
Viral Shah Rukh Khan Kunjungi Sang Putra, Aryan Khan di Penjara

2. Tampan

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (Instagram/@srk_lifeline_786)

Shah Rukh Khan selalu berhasil mencuri perhatian publik dengan penampilannya yang memesona di setiap judul film yang dibintanginya.

Wajar saja jika Shah Rukh Khan selalu memesona penonton karena raja film Bollywood satu ini sudah berparas tampan sejak dulu. Potretnya di atas dijamin mampu membius para penggemarnya. 

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Gauri Khan, Istri Shah Rukh Khan yang Ultah ke-51 Tahun

3. Masa Remaja

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (Instagram/@srk_lifeline_786)

Shah Rukh Khan pernah menyebut dirinya setengah keturunan Hyderabad, setengah Pathan, dan sedikit Kasmiri. 

Tak hanya berparas tampan, Shah Rukh Khan juga termasuk seleb Bollywood yang bermata indah. Potret masa remaja Shah Rukh Khan itu juga bisa dibilang sangat mirip dengan putra sulungnya, Aryan Khan.

Baca Juga:
Profil Aryan Khan, Anak Shah Rukh Khan yang Cerdas dan Berprestasi

4. Awal Karier

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (YouTube/Madhu Entertainment)

Shah Rukh Khan mengawali kariernya dengan membintangi serial televisi berjudul Fauji pada 1989 silam. 

Itulah potret Shah Rukh Khan saat membintangi serial televisi Fauji. Saat itu Shah Rukh Khan berperan sebagai Abhimanyu Rai. 

5. Debut Film

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (IMDb)

Shah Rukh Khan debut membintangi film Bollywood untuk pertama kalinya pada 1992 silam. Saat itu Shah Rukh Khan membintangi film berjudul Deewana. Penampilan Shah Rukh Khan itu juga menjadi tren anak muda pada masa itu, lho.

Berkat debut di film Deewana, Shah Rukh Khan memenangkan penghargaan Filmfare untuk pertama kalinya. Deewana juga menjadi film box office yang turut membesarkan nama Shah Rukh Khan.

6. Film Mohabbatein

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (IMDb)

Penampilan Shah Rukh Khan dalam setiap film yang dibintanginya selalu berhasil mencuri perhatian para penontonnya. 

Seperti penampilannya dalam film Mohabbatein ini. Sebelum itu, pesona Shah Rukh Khan dalam film Kuch Kuch Hota Hai juga mampu membius para penggemarnya.

7. Brewokan

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Shah Rukh Khan memang selalu memesona para penggemarnya dengan berbagai perubahan penampilannya.

Seperti dalam foto itu, Shah Rukh Khan saat tampil menawan dengan brewoknya juga mampu mencuri perhatian penggemar.

8. Menikah dan Berkeluarga

Putri Shah Rukh Khan, Suhana Khan lulus sekolah (Instagram/@iamsrk)

Shah Rukh Khan telah menikah dengan Gauri Khan pada 25 Oktober 1991 silam. Dari pernikahannya itu, Shah Rukh Khan telah dikaruniai tiga anak.

Kini Shah Rukh Khan menikmati hidup bahagia bersama dengan istri dan tiga anaknya. Putra sulungnya yang bernama Aryan Khan dan putri keduanya yang bernama Suhana Khan juga telah beranjak dewasa.

9 Shah Rukh Khan Kini

Potret Transformasi Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Meski terbilang sudah tak muda lagi, Shah Rukh Khan masih mampu memesona para penggemarnya dengan penampilannya saat ini.

Sepanjang kariernya hingga saat ini, Shah Rukh Khan juga telah mendapat segudang penghargaan.  Itu tadi sederet potret transformasi Shah Rukh Khan dari dulu hingga kini. Happy birthday, Shah Rukh Khan!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More