Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@theweddingstory_official)

Matamata.com - Bulan ini sepertinya merupakan bulan yang baik untuk menikah bagi masyarakat India. Pasalnya, tak lama setelah pasangan artis Bollywood Rajkummar Rao dan Patralekha menikah, Aditya Seal dan Anushka Ranjan yang juga cukup terkenal di industri perfilman tersebut mengikuti jejak mereka.

Prosesi pernikahan pasangan selebriti yang berlangsung selama tiga hari tersebut tampak sangat meriah dan bahkan dihadiri oleh sejumlah bintang besar Bollywood.

Selayaknya pasangan India lainnya, Aditya Seal dan Anushka Ranjan juga mengikuti serangkaian ritual adat sebelum resmi menjadi pasangan suami-istri. Yuk intip potret pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal berikut ini!

Baca Juga:
5 Fakta Vicky Kaushal, Aktor Bollywood Calon Suami Katrina Kaif!

1. Anushka Rajan dan Aditya Seal pertama kali bertemu saat aktor kelahiran Mumbai, 22 Maret 1988 tersebut diundang ke acara yang diselenggarakan oleh NGO yang dikelola oleh ibu Anushka Rajan. Merasa cocok satu sama lain di pertemuan pertama tersebut, keduanya pun terus menjalin kontak sebagai teman hingga akhirnya resmi berpacaran.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@theweddingstory_offiacial)

2. Rangkaian pernikahan pasangan yang telah berpacaran sejak empat tahun lalu ini dimulai dengan acara tukar cincin yang digelar secara tertutup. Keduanya tampil memukau dalam balutan busana yang didesain oleh Amit Agarwal, Anushka dengan sari modern dengan warna ungu berkilauan dan Aditya dengan setelan berwarna kehijauan.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@spotonbollywood)

3. Sebagaimana pasangan India pada umumnya, Anushka Rajan pun tak melewatkan upacara Haldi dan Mehendi menjelang pernikahan mereka. Dalam ritual khas India tersebut, Anushka tampak menawan dalam dengan hiasan henna di tangannya dan balutan lehenga berwarna hijau mint karya Anita Dongre.

Baca Juga:
Adu Gaya 8 Seleb Bollywood Rayakan Diwali, Ada yang Kumpul Bareng Keluarga!

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@spotonbollywood)

4. Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal tersebut dilanjutkan dengan upacara sangeet, yang merupakan pesta di malam sebelum pernikahan. Anushka Rajan sukses mencuri perhatian dengan lehenga merahnya yang begitu berkilau, sementara Aditya Seal tak kalah memesona dalam balutan sherwani berwarna hitam.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@theweddingstory_offiacial)

5. Pesta jelang pernikahan tersebut dihadiri oleh sejumlah selebriti ternama Bollywood, lho. Beberapa di antaranya adalah Alia Bhatt, Athiya Shetty, Manish Malhotra, dan masih banyak lagi. Dalam beberapa video, semua hadirin tampak turut bahagia dan begitu menikmati kemeriahan pesta tersebut dalam iringan tarian dan nyanyian.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@theweddingstory_official)

6. Inilah momen sakral yang telah dinantikan oleh Aditya Seal dan Anushka Rajan sejak lama. Pasangan yang telah bertunangan sejak Oktober 2019 tersebut akhirnya meresmikan hubungan mereka sebagai suami istri pada Minggu, 21 November 2021 kemarin.

Baca Juga:
9 Seleb Bollywood Ultah November: Ada King of Bollywood Shah Rukh Khan

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@weddingtalesofficial)

7. Dalam hari istimewa tersebut, Aditya Seal mengenakan sherwani dan dhoti berwarna krem. Sang mempelai pria tersebut memasuki venue dengan dikawal oleh rombongan besar. Ia juga tak melewatkaan ritual baraat dengan berjoget bersama para sahabat dan kerabat sebelum disambut oleh keluarga mempelai wanita.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@adityaseal)

8. Tak kalah mewah, inilah potret Anushka Rajan saat memasuki altar. Dengan iringan besar, Anushka Rajan yang saat itu mengenakan lehenga pernikahan berwarna lilac, lengkap dengan sejumlah perhiasan berlian di tubuhnya, melangkah dengan anggun ke pelaminan.

Pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal (Instagram/@theweddingstory_official)

Itulah serangkaian acara pernikahan Anushka Rajan dan Aditya Seal yang berjalan dengan sangat lancar. Semoga mereka langgeng dan menua bersama hingga akhir hayat ya!

Baca Juga:
10 Film Terbaik Shah Rukh Khan, Raja Bollywood yang Baru Ultah ke-56

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More