Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram)

Matamata.com - Para artis identik dengan kehidupan mewah di kota-kota besar. Namun pilihan mayoritas tersebut bukan menjadi kenyamanan para artis Hollywood berikut, yang ternyata lebih suka tinggal di pedesaan.

Namun beberapa di antaranya masih punya rumah di kota untuk kepentingan pekerjaan.

Siapa saja artis Hollywood yang tinggal di pedesaan ya? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini yuk!

Baca Juga:
3 Artis Hollywood Pernah Pamer Makanan Lokal, Kylie Jenner Doyan Mie Instan

1. Julia Roberts

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@juliaroberts)

Julia Roberts memiliki banyak rumah, salah satunya peternakan di Taos, New Mexico. Ia dan sang suami, Danny Moder, bersama ketiga anak mereka mengaku nyaman tinggal di rumah yang terletak di pegunungan Sangre de Cristo tersebut. Roberts sebagai penyuka kultur hippie terpuaskan dengan tinggal di Taos yang merupakan tempat seni boho.

2. Miley Cyrus

Baca Juga:
4 Artis Hollywood Putus Tetap Berteman dengan Mantan, Ada yang Sudah Nikah

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@mileycyrus)

Sebuah rumah dengan harga fantastis di Franklin, Tennessee merupakan milik Miley Cyrus. Franklin merupakan kampung halaman Miley Cyrus sebelum pindah ke London. Berada di pedesaan, rumah Cyrus tampak nyaman dan menenangkan dengan sejumlah fasilitas lengkap seperti kolam renang serta lapangan golf mini. Rumah Cyrus sebagian besar terbuat dari kayu dengan pemandangan alam indah di sekitarnya.

3. Robert Downey Jr's

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/IMDb)

Robert Downey Jr's memiliki rumah yang mencolok dengan sebuah kincir angin raksasa di East Hampton. Rumah Robert tersebut rupanya dibuat pada 1885 dan merupakan bangunan bersejarah DeRose Windmill Cottage. Tak ada yang berubah dengan desain rumah Robert sejak ratusan tahun lalu. Hanya saja Robert menambahkan patung belalang hijau raksasa di depan rumahnya. Rumah Robert juga pernah muncul di film Deathtrap (1982).

Baca Juga:
5 Gaya Parenting Artis Hollywood, Unik dan Bisa Jadi Inspirasi

4. Bruce Willis

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@dobledebruce)

Bedford menjadi pilihan para selebriti untuk meninggalkan hiruk pikuk kota New York. Salah satunya Bruce Willis yang baru membeli tanah sekitar 1300 meter persegi dengan harga Rp 185 miliar di Bedroff. Pedesaan Bedford merupakan tempat tinggal petani pada 1680. Kemudian pada 1700, Bedford menjadi bagian dari New York. Lokasi tersebut juga dianggap sebagai kawasan bersejarah karena pernah dibakar oleh pasukan Inggris saat Revolusi Amerika.

5. Yolanda Hadid

Baca Juga:
5 Pasangan Artis Hollywood Punya Anak Tanpa Menikah

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@yolanda.hadid)

Yolanda Hadid membeli rumah di Pennsylvania pada 2017 meski juga tinggal di Beverly Hills. Rumah ibu Gigi Hadid tersebut merupakan bangunan yang telah didirikan sejak 1781. Di rumah yang memiliki nilai sejarah tersebut, Yolanda dan keluarga biasa menghabiskan waktu dengan mengurus kebun bunga dan hewan-hewan ternak.

6. Chris Pratt

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@prattprattpratt)

Chris Pratt memiliki peternakan di rumahnya yang berada di San Juan Islands. Peternakan tersebut cukup besar dengan 160 ekor domba, 30 ekor babi, dan 60 ekor ayam pada 2020 menurut berbagai sumber. Wah nggak kebayang gimana repotnya mengurus hewan ternak sebanyak itu ya!

7. Mark Ruffalo

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@markruffalo)

Selain Chris Pratt, Mark Ruffalo yang juga merupakan aktor Marvel memiliki rumah di pedesaan Callicoon. Kabarnya rumah Ruffalo di desa mempunyai danau pribadi. Saat meninggalkan rumahnya di New York dan Los Angeles, Ruffalo biasanya berkebun stroberi atau merawat hewan ternak seperti Chris Pratt.

8. Nicole Kidman

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@nicolekidman)

Pedesaan di Australia menjadi lokasi pilihan pasangan Nicole Kidman dan Keith Urban. Mereka melengkapi rumah mereka di pedesaan dengan sebuah peternakan yang terdiri dari ayam dan alpaca. Nicole dan Keith juga suka berkebun yang hasil panennya kemudian diolah untuk kehidupan sehari-hari.

9. Amanda Seyfried

Artis Hollywood Tinggal di Pedesaan (Instagram/@mingey)

Amanda Seyfried dan sang suami juga memilih tinggal di pedesaan sejak 2017. Rumah di kawasan pedesaan Hudson Valley tersebut dilengkapi ladang serta peternakan. Mulai dari ayam. kuda, hingga sapi dipelihara di peternakan tersebut. Amanda dan sang suami memilih tinggal di pedesaan karena suasananya dirasa cocok untuk membesarkan anak.

Wah, ternyata di balik kehidupan glamor artis Hollywood, ada juga yang lebih suka ketenangan di desa ya! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More