Ismail | MataMata.com
Salman Khan (Instagram/@beingsalmankhan)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari bintang Bollywood Salman Khan. Salman Khan yang tengah berada di dekat Mumbai digigit ular.

Dilansir dari Channel News Asia, kejadian ini berawal saat bintang Kuch Kuch Hota Hai itu berniat memindahkan seekor ular di sebuah pemukiman. Namun naas, ular tersebut berhasil menaiki tongkat yang dipegang Salman.

Dengan gesit sang ular justru menggigit Salman Khan. Warga setempat yang mengetahui bahwa Salman Khan di gigit ular segera memberi pertolongan. Dalam keadaan panik, ular tadi malah kembali menggigitnya.

Baca Juga:
Umi Pipik Disinggung soal Rencana Menikah Lagi: Aduh!

Akibatnya Salman Khan segera dilarikan di rumah sakit dengan dua gigitan ular di tubuhnya. Butuh waktu enam jam untuk bisa mengeluarkan bisa ular dari tubuh aktor berusia 56 tahun ini. Beruntung kini kondisinya sudah membaik.

Salman Khan adalah salah satu mega bintang Bollywood yang sudah membintangi puluhan judul film Bollywood. Popularitasnya tak hanya di India tapi juga mancanegara termasuk Indonesia.

Namun ada beberapa fakta tentang Salman Khan yang masih belum banyak orang ketahui lho. Penasaran apa saja fakta tersebut? Ini dia beberapa fakta profil Salman Khan.

Baca Juga:
Umi Pipik Bangun Rumah Quran untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

1. Nama Asli

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan adalah putra dari Salim Khan, seorang aktor dan penulis skenario tenar India. Selama ini ia dikenal dengan nama Salman Khan. Namun ternyata itu adalah nama panggungnya saja. Sebab aktor kelahiran 27 Desember 1965 ini punya nama asli yang panjang dan Islami banget. Ya, nama asli Salman Khan adalah Abdul Rashid Salim Salman Khan. Siapa yang baru tahu nama asli pria berjuluk Rambo of India ini?

2. Drop Out dari Kampus

Baca Juga:
Dapat Teror Karangan Bunga, Marissya Icha: Buat Laporan Lagi Ah

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Lawan main Preity Zinta di film Chori -Chori Chupke-Chupke ini awalnya terdaftar sebagai mahasiswa di Elphinstone College. Tetapi dia di DO dari kampus.

Padahal waktu itu ia baru masuk di tahun ke dua. Kesibukannya di dunia akting membuat Salman merelakan pendidikannya. Namun, ia membuktikan diri bahwa akting adalah jalan yang tepat untuk kariernya.

3. Pria Paling Tampan di Dunia

Baca Juga:
10 Potret Ardashir Anak Adly Fairuz, Makin Ganteng di Ultah Pertamanya

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan memang berwajah ganteng dan punya tubuh kekar berotot. Penampilannya yang memiliki tinggi badan 174 cm dan Berat badannya 75 kg membuatnya terpilih menjadi Pria Paling Tampan di Dunia versi majalah People di tahun 2004.

4. Diduga Lakukan Kekerasan Pada Kekasih

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Pada tahun 1999 Salman Khan berpacaran dengan Aishwarya Rai, keduanya berpisah pada tahun 2002. Pada suatu kesempatan Aishwarya Rai pernah datang ke ajang penghargaan dalam kondisi penuh luka.

Sang aktris mengaku terjatuh, namun publik menduga ia menjadi korban kekerasan Salman Khan.

5. Perburuan Hewan Langka

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan pernah mendapat vonis hukuman 5 tahun penjara karena membunuh hewan langka dari spesies Antelop di tahun 1998. Namun baru dua hari mendekam di tahanan ia dibebaskan dengan uang jaminan.

6. Tabrak Lari

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Di tahun 2002, Salman Khan juga dijatuhi vonis 5 tahun penjara karena melakukan tabrak lari hingga menewaskan satu orang korban. Lagi-lagi ia dibebaskan setelah pengadilan membatalkan vonis tersebut dengan alasan kurang bukti.

7. Dirikan Yayasan

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan mendirikan sebuah yayasan miliknya, yaitu Being Human. Yayasan ini dimaksudkan untuk ladang baginya beramal di dunia. Yayasan ini membuktikan kebaikan hati Salman Khan yang telah beberapa kali terjerat kontroversi.

Awalnya Being Human adalah perusahaan ritel pakaian. Namun Being Human berubah haluan menjadi lembaga amal yang fokus pada masalah kesehatan, pendidikan, dan pelatihan kerja bagi masyarakat membutuhkan.

8. Masih Melajang di Usia 56 Tahun

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan masih betah melajang di usianya yang sudah 56 tahun. Walau begitu ia memiliki sederet mantan kekasih yang cantik dan memesona dari kalangan selebriti.

Beberapa aktris India ini pernah jatuh ke pelukan Salman Khan. Seperti Sangeeta Bijlani, Aishwarya Rai, Katrina Kaif, Somy Ali, Zareen Khan, Faria Alam, dan juga Iulia Vantur.

9. Selamat dari Gigitan Ular

Fakta dan Profil Salman Khan. (Instagram/beingsalmankhan)

Salman Khan nyaris berhadapan dengan maut usai digigit ular berbisa sampai dua kali. Untungnya ia berhasil selamat setelah tim medis mengeluarkan bisa ular dari tubuhnya selama enam jam.

Sejumlah fakta tadi cukup mengejutkan memang. Meski begitu Salman Khan adalah salah satu aktor yang tetap mempunyai banyak penggemar. Berikut ini profil singkat Salman Khan.

Nah itu dia fakta dan profil Salman Khan yang baru saja selamat dari gigitan ular. Semoga kejadian ini tak lagi terulang dan juga tidak menimpa orang lain.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More