Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Matamata.com - Artis bollywood, Bipasha Basu merayakan ulang tahun ke-43 tahun, Jumat (7/1/2022). Dia adalah aktris sekaligus model India yang sudah meraih banyak penghargaan di dunia akting, termasuk Penghargaan Filmfare.

Istri Karan Singh Grover ini lahir di Delhi dan dibesarkan di Kolkata. Dia mengejar karier yang sukses sebagai model fesyen usai memenangkan kontes Supermodel Godrej Cinthol pada tahun 1996.

Dia kemudian mulai menerima tawaran film dan membuat debut aktingnya yang cukup sukses lewat Ajnabee (2001). Film ini membuatnya memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik.

Baca Juga:
Ashanty Positif COVID-19 Lagi, Aurel Hermansyah Mohon Doa

Namun, tahukah kamu kalau Bipasha Basu awalnya ingin jadi dokter?

Intip di bawah ini yuk deretan fakta menarik Bipasha Basu yang ternyata juga ngefans sama Brad Pitt. Simak selengkapnya ulasannya dilansir Vogue India dan berbagai sumber.

1. Ingin Jadi Dokter

Baca Juga:
Suami Iis Dahlia Nangis Tahu Rizki DA dan Nadya Mustika Cerai

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Bipasha Basu menganggap pendidikan penting. Dia sempat ingin belajar lebih lanjut dan berencana menjadi dokter. Namun hal tersebut urung dilakukan karena tawaran modeling mulai mendatanginya.

Awalnya, dia ingin menjadi dokter karena dia merasa tidak menawan dan percaya bahwa peluangnya untuk menjadi model sangat tipis. Namun takdir berkata lain, meski Bipasha sempat menyesali keputusannya meninggalkan pendidikannya di tengah jalan untuk bergabung dengan industri film.

2. Awal Karier Jadi Model

Baca Juga:
Ashanty Ungkap Kronologi Dirinya Positif Covid-19

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Alasan utama Bipasha terjun ke dunia modeling adalah karena Mehr Jessia. Mehr adalah supermodel kenamaan dan dia memuji kecantikan Bipasha Basu saat melihatnya di sebuah hotel di Kolkata.

Dia pun membujuk Bipasha Basu untuk mengambil model sebagai karier. Ini adalah awal mula bagaimana dia berubah menjadi seorang diva.

3. Terjun ke Dunia Akting

Baca Juga:
Syahrini Pakai Outfit Serba Hitam, Tenteng Tas Ngejreng Seharga Rp 1,5 M

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Bipasha Basu memulai debutnya di industri Bollywood pada tahun 2001 dengan film Ajnabee yang juga dibintangi oleh Kareena Kapoor dan Akshay Kumar. Film ini sukses dan menerima pujian.

Dia juga mendapatkan ketenaran dan pengakuan di film pertamanya sebagai pemeran utama, yakni film Raaz karya Vikram Bhatt. Untuk aktingnya di situ dia mengantongi nominasi Penghargaan Aktris Terbaik di Filmfare.

4. Takut Ketinggian

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Bipasha Basu dikenal karena melakukan banyak peran berani dan petualangan dalam film. Dia juga sangat bugar dan menjaga kesehatan dengan berolahraga.

Namun, ternyata Bipasha Basu takut ketinggian. Diva satu ini mengaku memiliki fobia ketinggian sejak kecil, dan saat melihat tanah dari ketinggian bisa membuatnya pingsan.

5. Ngefans sama Brad Pitt

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Bipasha Basu jelas memiliki jutaan penggemar di India dan luar negeri yang terpukau dengan kecantikannya. Sang aktris juga diketahui telah berkencan dengan banyak bintang Bollywood.

Namun, tahukah kamu kalau Bipasha adalah penggemar berat Brad Pitt dan sangat terkesan dengan penampilan dan kemampuan akting sang aktor. Bahkan, dia percaya Brad Pitt adalah pria idealnya.

6. Kehidupan Asmara

Fakta Menarik Bipasha Basu (Instagram/@bipashabasu)

Kehidupan cinta Bipasha Basu tidak pernah menjadi rahasia dan kerap menjadi konsumsi publik. Dia pertama kali berkencan dengan aktor Dino Morea. Lalu setelah putus, dia jatuh ke pelukan John Abraham. Mereka menjalin hubungan untuk waktu yang sangat lama, dan bahkan tinggal bersama di sebuah apartemen.

Namun hubungan keduanya kandas dan John menikah dengan Priya Runchal, sedangkan Bipasha sempat menjalin hubungan dengan Harman Baweja untuk sementara waktu. Segera setelah hubungan ini berakhir, datanglah Karan Singh Grover. Bipasha Basu mantap naik pelaminan dengan Karan pada 30 April 2016. Ini merupakan pernikahan ketiga Karan.

Itu dia beberapa fakta menarik Bipasha Basu yang lagi ultah ke-43 tahun. Dari deretan fakta di atas, mana nih yang kamu baru tahu? Selamat ulang tahun Bipasha Basu.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More