Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@angelinajolie)

Matamata.com - Masalah akting, artis Hollywood tak usah diragukan. Tetapi rupanya sederet artis Hollywood ini punya keahlian lain yang tak bisa dimiliki sembarang orang. Ya, mereka mampu menerbangkan pesawat. Bahkan para artis Hollywood ini punya lisensi pilot.

Lisensi atau izin mengemudikan armada udara ini diketahui lebih susah didapat dibandingkan dengan armada darat. Jadi tak heran butuh waktu, biaya, dan kemampuan agar seseorang bisa memiliki lisensi pilot. Kemampuan tak biasa dan anti mainstream yang dimiliki para artis Hollywood ini bikin kagum.

Di sela jadwal mereka yang sibuk, mereka tetap bisa memeroleh lisensi pilot. Jam terbang beberapa artis ini memang masih sedikit dan butuh lebih banyak jam terbang. Tapi setidaknya saat mereka merasa bosan syuting, mereka masih bisa menjajal untuk jadi pilot.

Baca Juga:
Aespa Menang Banyak, Ini Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2022

Kemampuan mereka dalam menerbangkan burung besi ini ada juga yang karena tuntutan peran. Namun apapun alasan mereka belajar menerbangkan pesawat, yang pasti mereka ini keren banget!

Nah biar nggak penasaran siapa saja artis Hollywood punya lisensi pilot, langsung saja intip daftarnya berikut ini.

1. John Travolta

Baca Juga:
Rizky Billar Ungkap Makna Nama Anak, Kata 'Leslar' Punya Arti Menakjubkan

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@johntravolta)

Aktor kawakan John Travolta memang dikenal menyukai dunia penerbangan. Ia bahkan memiliki 5 buah koleksi pesawat pribadi. Lebih kerennya lagi, bintang film "Grease" ini sudah mengantongi lisensi pilot sejak usianya baru 22 tahun. John juga bisa menerbangkan beberapa jenis pesawat, termasuk Boeing 707-138 Keren banget bukan?

2. Tom Cruise

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@tomcruise)

Aktor ganteng idola kaum hawa, Tom Cruise juga punya lisensi pilot. Nggak heran kalau bintang film "Mission Imposible" ini bisa menerbangkan pesawat. Ketertarikan Tom Cruise untuk menerbangkan pesawat, khususnya helikopter dimulai pada tahun 1986 saat film "Top Gun" dirilis. Tapi baru pada tahun 1994, Tom akhirnya sukses punya lisensi pilot dan bisa menerbangkan pesawatnya sendiri.

Baca Juga:
9 Pesona Amel Putri Ussy Sulistiawaty, Makin Manis di Usia 17 Tahun

3. Brad Pitt

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@bradpittofflcial)

Mantan suami Angelina Jolie, Brad Pitt adalah pengoleksi pesawat vintage. Ia bahkan membeli pesawat tempur Supermarine Spitfire seharga Rp46 miliar pada di tahun 2013. Brad Pitt mengambil kelas penerbangan untuk bisa mendapatkan lisensi pilot.

4. Angelina Jolie

Baca Juga:
Ustaz Yusuf Mansur Larang Tegas Punya Boneka Arwah: Musyrik!

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@angelinajolie)

Sama seperti mantan suaminya, Angelina Jolie juga mahir menerbangkan pesawat. Lisensi pilot Jolie ia peroleh pada tahun 2004 silam. Kala itu, ia berjanji pada anaknya Maddox akan menerbangkan pesawat saat anaknya itu berusia 2 tahun. Segera setelah memeroleh lisensi, Jolie membeli sebuah helikopter Cirrus SR22-G2 seharga Rp4,2 miliar.

5. Hillary Swank

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@hilaryswank)

Artis satu ini memiliki kemampuan menerbangkan pesawat karena proyek akting. Ya, Hillary pernah mendapat peran sebagai seorang pilot bernama Amilia Earhart. Untuk bisa lebih mendalami perannya, ia akhirnya belajar menerbangkan pesawat. Setelah menerima lisensi pilot, Hillary juga pernah menerbangkan pesawat ke Las Vegas.

6. Harrison Ford

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@harrisonford_official_page)

Aktor film "Indiana Jones" ini sudah mengambil kelas menerbangkan pesawat sejak lulus kuliah. Namun karena masalah finansial, kelasnya harus berhenti. Ia baru bisa melanjutkan sekolah penerbangan sesudah menjadi aktor sukses. Setelah mendapat lisensi pilot di usia 53 tahun, Harrison Ford harus kembali mengikuti kelas tambahan karena pernah mengalami kecelakaan pesawat di tahun 2015.

7. Gisele Bundchen

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@gisele)

Supermodel Gisele Bundchen tak hanya jago berlenggak-lenggok di atas Catwalk. Siapa sangka ia juga mahir menerbangkan pesawat. Lisensi pilotnya ia peroleh di tahun 2009. Ia bahkan menerima pujian dari pelatihnya. Gisele disebut sebagai salah satu siswa terbaik. Yang lebih keren, Gisel pernah menerbangkan helikopter saat ia sedang hamil 7 bulan. Wah keren banget.

8. Richard Hammond

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@richardhammond)

Presenter "Top Gear", Richard Hammond memiliki helikopter Robinson R44. Ia juga mampu menerbangkan pesawat tersebut sendiri. Siapa sangka Richard sudah memiliki pilot untuk menerbangkan helikopter sejak tahun 2012 lalu.

9. Morgan Freeman

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@morganfreeman)

Sebelum jadi aktor, Morgan Freeman adalah mekanik di markas militer Amerika. Ia pun dipromosikan menjadi jet fighter. Ia akhirnya mendapat lisensi pilot saat usianya 65 tahun. Ia juga mengoleksi pesawat Cessna Citation 501.

10. Tim McGraw

Artis Hollywood Punya Lisensi Pilot. (Instagram/@thetimmcgraw)

Penyanyi tampan, Tim McGraw juga tertarik pada dunia penerbangan. Bahkan ia sudah menyukai dunia itu sejak kecil. Kini ia mengoleksi pesawat jet pribadi. Tak hanya itu, ia juga pinya lisensi untuk bisa menerbangkan pesawat.

Gimana keren banget kan para artis Hollywood punya lisensi pilot tadi. Totalitas mereka sebagai artis hingga mau belajar bikin salut. Apalagi mereka juga mengoleksi beragam pesawat yang harganya jelas tak murah. Kalian tertarik juga untuk belajar menerbangkan pesawat?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More