Ismail | MataMata.com
(Instagram/@kunalkemmu)

Matamata.com - Seleb Bollywood Saif Ali Khan adalah suami dari aktris Kareena Kapoor yang merupakan keturunan keluarga kerajaan. Putra Mansoor Ali Khan dan Sharmila Tagore ini memiliki sebuah istana bernama Pataudi Palace yang merupakan properti leluhurnya dan terletak di kota Pataudi di distrik Gurgaon di Haryana.

Meskipun Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor Khan tinggal di Mumbai, mereka sering terlihat menghabiskan waktu di Pataudi Palace. Hamparan tanaman hijau dan arsitektur megah menjadikan tempat ini sebagai rumah liburan yang ideal bagi keluarga Khan.

Terutama adik Saif Ali Khan, Soha Ali Khan dan suaminya, Kunal Kemmu yang sering berlibur ke Pataudi Palace bersama putri mereka, Inaaya Naumi Kemmu. Soha sering membagikan potret tampak depan Pataudi Palace, termasuk saat Natal dan acara besar lainnya di Instagram miliknya.

Baca Juga:
11 Grup K-Pop Langsung Bubar Setelah Debut, Ada yang Cuma 5 Hari

Kamu penasaran dengan beberapa potret tampak depan Pataudi Palace yang megah? Kepoin ulasannya di bawah ini yang fakta-faktanya dilansir dari Vogue India, Hindustan Times, Bollywoodshaadis.com, dan berbagai sumber.

1. Luas Pataudi Palace sekitar kurang lebih 10 hektar dan bernilai sekitar Rs 800 crores atau sekitar Rp 1,5 triliun. Rumah warisan keluarga Khan ini dilengkapi dengan 150 kamar, yang meliputi tujuh kamar tidur, tujuh ruang ganti, dan tujuh ruang biliar. Megah banget kan halaman depannya?

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

2. Beberapa ruang tamu dan ruang makan di Pataudi dihubungkan oleh lorong-lorong panjang. Namun bisa juga makan-makan di halamannya yang luas, seperti di potret satu ini saat Soha merayakan Natal di Pataudi Palace bersama suaminya Kunal Kemmu, Inaaya dan ibunya Sharmila Tagore. Mereka memang sering menghabiskan liburan mereka di rumah leluhur mereka.

Baca Juga:
7 Fakta Bukan Cinderella, Debut Fuji dalam Bermain Film

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

3. Hampir seluruh klan Pataudi berkumpul di Pataudi Palace pada Desember lalu untuk merayakan ulang tahun artis veteran Bollywood, Sharmila Tagore yang ke-77. Soha tampak memposting beberapa potret dari perayaan ulang tahun ibunya yang indah, termasuk potret di pinggir kolam renang ini.

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

4. Kunal Kemmu melalui akun Instagram pribadinya pernah memposting serangkaian foto yang menampilkan dirinya bersama istri dan anaknya bermain bersama di Pataudi Palace. Penggemar terpukau melihat ketiganya bersenang-senang di taman yang luas dengan latar belakang istana megah.

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

5. Dari jalan-jalan dan olahraga di halaman dan ladang yang luas, berenang di kolam renang besar, sampai bermain di ruang tamu mansion yang megah, Soha dan Kunal tidak pernah mengecewakan penggemar Pataudi karena mereka selalu memposting foto-foto waktu mereka di istana.

Baca Juga:
4 Potret Ukkasya dan Athar Main Bareng, Kayak Anak Kembar!

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

6. Soha Ali Khan pernah bilang kalau mengunjungi Pataudi Palace membuatnya merasa lebih dekat dengan ayahnya, mendiang pemain kriket Mansoor Ali Khan Pataudi. "Saya pergi ke makamnya dan menghabiskan waktu bersamanya. Ini adalah rumahnya. Jadi ada begitu banyak kenangan di sini," katanya dilansir Hindustan Times.

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

7. Pataudi Palace memang merupakan tempat favorit bagi keluarga Khan untuk merayakan momen spesial. Dari pesta ulang tahun pertama Taimur Ali Khan hingga pesta ulang tahun ke-39 Kareena Kapoor Khan dan perayaan Natal tahunan mereka, semuanya diselenggarakan di kediaman megah ini.

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

8. Tidak hanya untuk momen istimewa keluarga, Pataudi Palace sering jadi tempat syuting film populer. Mulai dari Mangal Pandey (2005), Veer Zara (2004), Eat Pray Love (2010), Gandhi, My Father (2007), Mere Brother ki Dulhan (2011) dan masih banyak lagi, Pataudi Palace yang menakjubkan telah menjadi latar banyak judul film keren.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Akui Sudah Bujuk Mesut Ozil via WhatsApp, Tuai Komentar Usil

Potret Tampak Depan Pataudi Palace (Instagram/@sakpataudi)

Itu dia beberapa potret tampak depan Pataudi Palace warisan keluarga suami Kareena Kapoor yang menakjubkan. Istana megah ini kerap jadi saksi perayaan keluarga Saif Ali Khan yang istimewa. Mana nih potret Pataudi Palace favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More