Ismail | MataMata.com
Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Matamata.com - Kehidupan seleb Bollywood memang tak henti-hentinya menjadi sorotan. Tidak hanya karya mereka, namun juga kehidupan pribadi mereka kerap jadi konsumsi publik. Termasuk gaya parenting seleb Bollywood yang sering jadi perhatian penggemar.

Menjadi artis sekaligus ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Selalu ada jepretan kamera yang mengelilingi anak-anak artis ini. Sementara pada saat yang sama, ribuan orang terus-menerus menilai dan mengkritik gaya parenting mereka. Ini tentu tidak adil karena tentunya setiap ibu selalu berusaha yang terbaik untuk anak-anaknya.

Kamu penasaran nggak nih dengan gaya parenting seleb Bollywood? Intip di bawah ini ulasannya, yang fakta-faktanya dilansir Vogue India, Times of India dan lainnya. Check this out!

Baca Juga:
Potret Terbaru Putri Sulung Irfan Hakim Curi Perhatian: MasyaAllah Cantik

1. Aishwarya Rai Bachchan

Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb)

Mantan Miss World sekaligus aktris Bollywood ternama, Aishwarya Rai menikah dengan Abhishek Bachchan pada 20 April 2007. Mereka dikaruniai seorang putri bernama Aaradhya Bachchan pada 16 November 2011.

Aishwarya Rai Bachchan selalu mengajak Aaradhya ke mana pun, baik itu memegang tangannya di bandara atau membawanya ke Festival Film Cannes. Gaya parenting Aishwarya Rai ini pun jadi sorotan, bahkan ada juga yang bilang Aishwarya menjadi orang tua yang terlalu protektif.

Baca Juga:
10 Idol KPop Jadi Polisi di Drama Korea, Kang Daniel yang Paling Ditunggu

"Saya di sini bukan untuk mendikte atau memutuskan kehidupan yang harus dijalankan olehnya. Saya di sini untuk menjadi ibunya, yang hanya ingin melihatnya bahagia, sehat, dan terlindungi. Seseorang yang nyaman menjadi dirinya sendiri," ujar Aishwarya Rai dalam sebuah wawancara di masa lalu dilansir Vogue India.

2. Kareena Kapoor Khan

Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Bukan hal yang mengherankan kalau kehidupan pasangan seleb Bollywood Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan selalu menjadi sorotan. Pasalnya keduanya sama-sama artis papan atas, dan ketika Kareena melahirkan anak pertamanya, Taimur Ali Khan, publik langsung heboh. Meski masih kecil, Taimur sudah memiliki popularitas besar seperti orang tuanya.

Baca Juga:
Gaga Muhammad Berencana Ajukan Banding, Begini Tanggapan Kakak Laura Anna

Kareena dan Saif sendiri sempat diprotes karena memberikan nama anaknya Taimur. Netizen juga mempertanyakan pilihan Kareena karena tetap aktif bekerja dan memiliki pengasuh anak. Namun, Kareena selalu bisa membungkam mulut jahat netizen dengan cara yang terbaik.

Menurut adik Karisma Kapoor ini, hal yang terpenting bagi seorang ibu yang bekerja adalah percaya diri. Merupakan hal yang penting bagi seorang anak melihat ibunya bahagia dan puas atas pencapaian hidupnya. Kini Kareena Kapoor sudah dikaruniai anak kedua bernama Jehangir Ali Khan.

3. Sussanne Khan

Baca Juga:
Mayang Perawatan Wajah Rp 80 Juta: Hasilnya Kok Sama Aja?

Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@suzkr)

Meski sudah resmi bercerai dari Hrithik Roshan di tahun 2014, Sussanne Khan tetap menjaga hubungan baik. Mereka tetap kompak mengasuh dua buah hati mereka, yakni Hrehaan yang lahir tahun 2006 dan Hridhaan yang lahir tahun 2008. Bagi mereka yang terpenting dalam mengasuh anak-anak adalah memastikan memperlakukan mereka dengan setara.

"Sejak awal, Hrithik dan saya percaya bahwa anak-anak perlu diperlakukan sama dan sebagai teman Anda. Anak Anda menyerap apa yang ada di sekitarnya, jadi kita harus menjaga perkataan kita di depan anak-anak. Anda tidak harus kaku dengan anak Anda, biarkan dia mengikuti jalannya sendiri, entah itu soal karier atau keyakinan. Ini tidak hanya akan memberinya kebahagiaan, itu juga akan membuatnya menjadi manusia yang lebih baik," kata Sussanne Khan.

4. Twinkle Khanna

Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@twinklerkhanna)

Aktris, penulis, produser film, dan desain interior Twinkle Khanna dikarunia dua anak dari pernikahannya dengan Akshay Kumar, yakni Aarav dan Nitara. Twinkle percaya bahwa sangat penting untuk memberikan ruang kepada anak-anak untuk berbuat kesalahan, belajar dari mereka, dan mencari bantuan ketika mereka membutuhkannya.

"Kita mengajari anak-anak kita untuk belajar keras, berjuang untuk sukses, namun apakah kita mengajari mereka bahwa tidak apa-apa untuk gagal? Bahwa hidup adalah tentang menerima diri sendiri? Bahwa tidak ada stigma dalam mencari bantuan? Budaya India kami mengajarkan untuk menghormati orang tua. Kami biasa mendengar kata-kata seperti rasa hormat, kepatuhan, dan tradisi. Bisakah kita menambahkan kata-kata komunikasi, cinta tanpa syarat, dan dukungan ke dalam daftar ini? Amin," ujar Twinkle Khanna.

5. Mira Rajput Kapoor

Gaya Parenting Seleb Bollywood (Instagram/@mira.kapoor)

Salah satu seleb Bollywood yang juga kerap mencuri perhatian saat mengasuh anak adalah Mira Rajput Kapoor. Pasalnya Mira menikah dengan aktor Bollywood Shahid Kapoor di usia yang masih muda, yakin 21 tahun pada 7 Juli 2015. Mira lalu melahirkan putri pertama mereka, Misha Kapoor pada Agustus 2016 saat masih 22 tahun, dan putra mereka Zain pada September 2018 di usia 24 tahun. Mira sempat membagikan tipsnya menjadi ibu muda dalam sebuah wawancara dengan Vogue India.

"Nomor satu santai! Tenang saja, berbahagialah. Jika Anda bahagia, bayi Anda akan bahagia. Saat Anda memberi makan anak Anda, jika Anda tenang dan bahagia, itu juga dirasakan oleh anak Anda. Jadi tenang dan bersenang-senanglah. Hubungan Anda dengan anak Anda harus berupa persahabatan, dan Anda harus menikmati pengalaman itu," ujarnya.

Itu dia beberapa gaya parenting seleb Bollywood yang mencuri perhatian. Mereka tentunya punya cara masing-masing untuk mengasuh anak dan membuat buah hati mereka bahagia. Ada idolamu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More