Manajer Apink/instagram

Matamata.com - Di mana ada artis, di situ pasti ada manajer. Begitulah aturan mainnya. Manajer menjadi orang paling penting di balik layar dunia hiburan, termasuk di Korea.

Kesuksesan sang idola tidak akan pernah lepas dari sosok manajer yang mengatur mereka. Tugas seorang manajer juga tidak bisa dibilang mudah.

Dari mengatur jadwal artis, menjadi bodyguard dadakan, ahli make-up otodidak hingga menghadapi member yang super jahil sudah menjadi kesehariannya.

Di Korea, beberapa artis atau idol terkenal memiliki manajer yang ganteng dan bikin salah fokus. Manajer dari artis mana sajakah mereka? Simak rangkumannya dibawah ini.

Manajer Apink

Manajer girlband Apink ini terkenal sabar menghadapi ulah para membernya. Saking sabarnya, sampai-sampai penggemar salah fokus dengan penampilannya yang tak kalah oke dengan 'anak asuh'nya.

Manajer Apink/instagram@hyunsoo624

Manajer BTOB

Manajer yang satu ini punya popularitas yang nggak kalah oke dibandingkan 'anak asuh'nya. Manajer yang bernama Hong Jin Taek ini sudah berpengalaman di bidangnya. Sebelum memanajeri BTOB, Jin Taek pernah jadi manager 4Minute, Hyuna dan Beast.

Hong Jin Taek/instagram@hellojt_

Manajer Super Junior

Kalau kamu sudah cukup histeris dengan kegantengan member Super Junior atau Suju, maka siap-siap untuk menambah daftar cowok ganteng Suju ya!

Yup, boyband ini memiliki manajer ganteng yang bakalan bikin kamu salah fokus. Saking gantengnya, Manajer sering dipanggil Prince Manager ini sampai punya fans site sendiri lho!

Prince Manager/instagram@superjunior.zone

Manajer Vixx

Vixx punya manajer yang nggak kalah good looking dengan membernya. Manajer yang bernama Go Shinwoo ini memang menjadi manajer andalan Jellyfish Entertainment.

Sebelum mengasuh Vixx, Go Shinwoo pernah jadi manajernya Seo In Guk. Sama seperti manajer ganteng lainnya, Go Shinwoo juga punya fans site sendiri lho!

Go Shinwoo/meltingvoice.kr

Matamata.com/Rima Suliastini 

Load More